Pages

Home » » Ketua PGRI Sinjai Buka Konfrensi PGRI Cabang Bulupoddo

Ketua PGRI Sinjai Buka Konfrensi PGRI Cabang Bulupoddo

Written By reportase chalik on 20 Feb 2011 | 22:24


*PGRI - Adanya Kontribusi Positif Terhadap Peningkatan Kualitas Pendidikan di Sinjai


SB - Pendidikan yang baik dan bermutu hanya dapat terwujud dengan guru yang bermutu, sejahtera dan bermartabat, bahkan berdasarkan kajian diberbagai negara, peran guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran lebih dari 60 persen, artinya, peran guru sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Dengan demikian PGRI harus mendorong dan mengusahakan terjadinya perubahan pola pikir dan kinerja guru menjadi lebih baik dan profesional, Ungkap Ketua PGRI Kabupaten Sinjai, Drs. Andi Grandyanto Asapa. M.Si ketika membuka konfrensi PGRI Cabang Bulupoddo yang merupakan komfrensi cabang yang kedua dari sembilan cabang, setelah cabang sinjai timur, Sabtu (12/02) pekan lalu di SMAN 1 Aruhu Bulupoddo.

PGRI juga harus mendorong agar suasana kerja profesional guru lebih membudaya. "Kita harus akui bahwa pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam memperbaiki pendidikan nasional dan dengan perjuangan PGRI, guru sudah mulai mendapatkan perhatian melalui berbagai kebijakan pemerintah misalnya dengan lahirnya UU Guru dan Dosen, sertifikasi guru dan sebagainya", Tambah Grandyanto yang juga selaku Plt. Kepala Diknas Sinjai.

Dikatakan, dalam konfrensi cabang ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti penguatan PGRI sebagai upaya untuk mewujudkan dan menjadikan PGRI sebagai organisasi yang kuat dan bermartabat, Kemudian Konsilidasi organisasi, peningkatan kinerja guru dan pendataan anggota termasuk keuangan dan penertiban iuran anggota.

"Selain itu juga, kita sebagai anggota PGRI sebagaimana yang diharapkan Bupati dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan di sinjai, membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas SDM guru, memilihara infrastruktur sekolah, menjaga kebersihan, dan keindahan sekolah serta bagaimana PGRI tetap eksis dan dicintai oleh anggotanya", Terangnya.

Selaku Ketua PGRI, tentu berharap agar semua pengurus kabupaten dapat melakukan pembinaan kepada pengurus cabang dalam menjalankan roda organisasi, khususnya konsolidasi organisasi ditingkat cabang.

Di akhir sambutannya, ia mengajak para peserta konfrensi cabang untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. "Semoga konfrensi PGRI Cabang Bulupoddo ini dapat melahirkan keputusan yang berkualitas dan bermanfaat bagi kemajuan dan perkembangan PGRI Bulupoddo kedepan", Harap Ketua PGRI yang juga sebagai Kepala Bakominfo Sinjai.

Konfrensi tersebut, diikuti oleh puluhan pengurus PGRI Cabang dan ranting Bulupoddo, kemudian juga dihadiri sejumlah pengurus PGRI Kabupaten (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger