Pages

Home » » Hadapi UN, SMAN 1 Sinjai Tengah Adakan Les

Hadapi UN, SMAN 1 Sinjai Tengah Adakan Les

Written By reportase chalik on 19 Feb 2011 | 00:53


SB - Sudah beberapa minggu, siswa kelas XII SMA Negeri 1 Sinjai Tengah, aktif mengikuti kegiatan bimbingan belajar yang berlangsung pada sore hari.

Belajar tambahan yang dilaksanakan itu, wajib bagi siswa kelas XII yang akan menyelesaikan studi di bangku sekolah tahun ini.

Les sore yang digelarnya, merupakan sebagai bentuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2010-2011. Pasalnya, pihak SMA 1 Sinjai Tengah bertekad untuk meluluskan semua ssiwanya.

"Sejak januari, kita sudah melaksanakan les sore, dengan sasaran seluruh siswa kelas XII dapat lulus 100% alias tidak ada yang mengulang", Ungkap Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Sinjai Tengah, Zaifullah Ahmad beberapa hari lalu.

Digalakkannya kegiatan les sore di lingkup SMAN 1 Sinjai Tengah, semata-mata karena kriteria tingkat kelulusan siswa pada UN tahun ajaran 2010-2011, semakin berat dan sangat ketat.

"Kriteria kelulusan siswa tahun ini sangat tinggi. Supaya dapat lulus 100%, maka satu-satunya jalan harus diadakan les sore setiap hari setelah siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar atau jam pulang sekolah," Tambah Zaifullah mewakili Kepala Sekolah, Muh. Arfin Sakka.

Lebih lanjut, les ini diadakan hanya khusus untuk enam bidang mata pelajaran yang akan diujiankan, antara lain Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

"Belajar tambahan disore hari untuk enam mata pelajaran itu, akan kita efektifkan hingga mendekati UN", Terangnya. Dengan adanya les ini, para siswa akan lebih mudah mengerjakan soal ujian.

Untuk tahun ini, Kata Zaifullah tercatat 359 siswa SMA Negeri 1 Sinjai Tengah yang akan mengikuti UN, baik laki-laki maupun perempuan.

Kemudian yang perlu diketahui, ketentuan kelulusan siswa tahun ini tergolong ketat. Untuk itu, seluruh siswa kelas XII diarahkan mengikuti kegiatan les sore hari secara kontinyu sampai menjelang pelaksanaan UN yang sebentar lagi akan berlangsung. (**)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger