Pages

Home » » CPNS Lingkup Pemkab Sinjai Tanam Sekitar 3 Ribu Pohon

CPNS Lingkup Pemkab Sinjai Tanam Sekitar 3 Ribu Pohon

Written By reportase chalik on 1 Feb 2011 | 20:59


SB - Gerakan penanaman pohon terus digalakkan, kali ini giliran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemkab Sinjai Formasi 2009 yang melakukan penanaman pohon dibeberapa tempat dalam wilayah ibu kota kabupaten sinjai.

Aksi kompak para pegawai pelayan masyarakat itu dilakukan secara serentak pada jumat, (21/01/11) pekan lalu, dengan jumlah bibit pohon yang ditanam berkisar 3 ribuan lebih.

Bagian Diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sinjai Sinjai, Abdul Haris mengatakan, Penanaman pohon ini, selain untuk mendukung penilaian adipura juga sebagai upaya menghijaukan kota sinjai.

"Kita harapkan pohon yang ditanam para CPNS tersebut, dapat dipelihara agar tumbuh besar yang pada akhirnya sinjai beberapa tahun ke depan lebih hijau", Terangnya.

Kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan ini, juga sudah menjadi intruksi Bupati saat penerimaan SK CPNS 2010 lalu.

"Berdasarkan instruksi bupati, maka setiap CPNS yang baru saja menyelesaikan diklat prajabatan, wajib menanam 10 pohon baik golongan II maupun golongan III yang berjumlah 358 orang", Jelas Haris didampingi Camat Sinjai Utara Drs. Junaedi Mustafa.

Diakuinya, bibit Pohon sekian ratus ribu tersebut, disiapkan oleh mereka sendiri termasuk lubang dan sungkupnya.

Adapun lokasi penanaman antara lain, dijalan sungai tangka, Veteran, Yahya Mathan, Agus salim, Sultan Hasanuddin dan sebagian dijalan persatuan raya termasuk disepanjang jalan masuk kepelubuhan larea-larea. "Kita sudah bagi rata lokasi penanaman termasuk di sekitar Kantor Bupati baru", Tambahnya.

Aksi penanaman ini juga disambut baik oleh, Drs. Junaedi Mustafa, menurutnya dengan gerakan penanaman pohon ini berarti membantu pemerintah dalam melakukan penghijauan.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan kita semuanya dapat senantiasa menjaga dan melestarikan lingkungan melalui gerakan tanam pohon", ungkapnya.

Harapan, bahwa pohon yang ditanam, bisa tumbuh dengan besar dan menjadikan sinjai lebih hijau yang sekaligus memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat.

Bukan hanya aksi tanam pohon, namun para CPNS itu juga menyumbangkan sekitar dua ratusan tempat sampah kepada pemerintah daerah. "Tempat sampah ini kami harap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat", kata salah seorang CPNS, Fahri. (**)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger