Pages

Home » » 359 CPNS Akan Mengikuti Diklat Prajabatan

359 CPNS Akan Mengikuti Diklat Prajabatan

Written By reportase chalik on 10 Des 2010 | 01:43


SB - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sinjai dalam waktu dekat ini akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan untuk Golongan II dan III Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2009 dalam Lingkup Pemkab Sinjai tahun 2010.

Hal tersebut dikatakan Kepala BKD Sinjai, Drs. H. Taufik melalui Kasubid Manajemen Diklat, Sudiyati saat ditemui Reporter Suara Bersatu di ruang kerjanya, Kamis (08/12).

Untuk kesekian kalinya BKD akan kembali menggelar diklat prajabatan yang nanti akan diikuti 359 CPNS ditambah tiga orang CPNS dari luar daerah Kabupaten Sinjai. "Untuk golongan II sebanyak 230 orang dan 129 orang golongan III", Ungkapnya.

Diklat prajabatan CPNS akan dimulai tanggal 11 desember dan rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa, di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

"Kami sudah jadwalkan, untuk golongan III selama 14 hari, dimulai setelah pembukaan (11/12) hingga 25 Desember mendatang, sedangkan golongan II, rencananya 10 hari yang dimulai, 27 desember", Katanya. Untuk Pelaksanaan diklat akan dipusatkan di Gedung Wisma Hawai Sinjai.

BKD Sinjai bekerjasama dengan Badan Diklat Propinsi SulSel. "Pematerinya bukan hanya dari badan diklat propinsi namun kita juga libatkan seluruh pejabat di Lingkup pemkab Sinjai', Tambahnya.

Ia menegaskan, semua CPNS yang akan mengikuti diklat prajabatan harus disiplin, kemudian sedapat mungkin menyerap segala ilmu yang akan diajarkan oleh para pemateri.

"Diklat prajabatan ini merupakan syarat utama untuk menjadi PNS yang sesungguhnya", Terangnya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger