Pages

Home » » BKKM SulSel Gelar Kegiatan Di Pulau IX

BKKM SulSel Gelar Kegiatan Di Pulau IX

Written By reportase chalik on 12 Des 2010 | 21:29

SB - Kesehatan adalah merupakan hak asasi manusia yang mendasar bagi setiap individu, kesehatan juga merupakan investasi yang sangat strategis dalam pembangunan sumber daya manusia.

Pembangunan dibidang kesehatan mempunyai tujuan peningkatan kesadaran, keamanan dan kelangsungan sehat bagi setiap orang. Untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal, maka ditetapkan visi pembangunan kesehatan yakni Indonesai Sehat 2010

Hal tersebut diungkapkan Sekkab Sinjai, Drs. Mansyur A. Yacub. M.Si saat membuka kegiatan Desiminasi Informasi analisa faktor resiko penyakit akibat kerja pada penyelam di Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Kamis (09/12) lalu.

“Untuk mencapai visi tersebut ditetapkan 10 pokok program unggulan, salah satu diantaranya program kesehatan kerja dan keselamatan kerja”, Tambahnya.

Sebagai gambaran bahwa sinjai merupakan salah satu daerah dengan wilayah kepulauan, dimana masyarakat menggantungkan pendapatan pada pekerjaan yang berhubungan dengan laut dan hasil laut diantaranya menyelam.

“Kegiatan penyelam merupakan pekerjaan yang cukup beresiko, sehingga sudah seharusnya bagi kita semua untuk menangani permasalahan yang timbul pada masyarakat yang berprofesi sebagai penyelam”, Kata Mansyur mewakili Bupati Sinjai dihadapan para peserta kegiatan.

Diakhir sambutannya Sekkab berharap adanya masukan baik dari lintas sektor maupun lintas program yang dapat direkomendasikan dalam pengembangan upaya kesehatan kerja serta menempatkan pekerja sesuai dengan kemampuan fisik dan spikis pekerja khususya bagi penyelam.

Kegiatan yang digelar oleh Balai Kesehatan Kerja Masyarakat (BKKM) Propinsi SulSel di Kabupaten Sinjai ini, turut dihadiri tripka Kecamatan, Kepala Puskesmas Pulau Sembilan, para Kepala desa, Koramil Sinjai Utara dan Instansi terkait. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger