Pages

Home » » Jamaah Haji Sinjai Akan Tiba Di Tanah Air, 19 Desember

Jamaah Haji Sinjai Akan Tiba Di Tanah Air, 19 Desember

Written By reportase chalik on 17 Des 2010 | 19:32

SB - Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Sinjai belum lama ini telah melakukan pertemuan terkait persiapan penjemputan Jamaah Haji Sinjai di Asrama Haji Sudian Makassar.

Jamaah Haji Sinjai yang tergabung Kelompok Terbang (Kloter) 39 Embarkasi Hasanuddin Makassar dijadwalkan akan tiba di Tanah Air, minggu, 19 desember pekan ini, melalui Bandar Udara Hasanudddin Makassar sekira pukul, 22.50 Wita.

Sekertaris PPIH Kabupaten Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/12) mengungkapkan, sesuai dengan jadwal tersebut maka pada hari itu juga pihak PPIH Sinjai akan melakukan penjemputan jamaah diasrama haji sudian makassar.

"Jadi insyaallah, kami dari pihak panitia PPIH yang dibantu oleh aparat pengamanan baik dari polres, Pol PP dan dinas perhubungan, akan berada di asrama haji sudian makassar pada hari minggu, untuk menjemput jamaah kita", Tambahnya.

Lebih lanjut, bahwa jamaah haji Sinjai yang berjumlah 236 orang itu direncanakan akan tiba di Sinjai keesokan harinya, sekira pukul, 09.00 Wita atau senin (20/12) pagi, di Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

"Rencana kita akan berangkat dari sudian ke sinjai pada senin dini hari, itupun kalau jadwal pemulangan haji tidak mengalami perubahan", Terang Hj. Mas Ati yang juga selaku Kabag Kesra Setdakab Sinjai.

Mulai dari proses penjemputan hingga pemulangan nantinya diharapkan dapat berjalan lancar dan tidak mengalami kendala. Hal lain yang dikatakan bahwa bagi keluarga jamaah haji, penjemputan hanya bisa dilakukan di Mesjid Agung Nujumul Ittihat Cakkempong Sinjai.

"Jadi kami harapkan keluarga jamaah hanya bisa menjemput di mesjid agung sinjai bukan disudian, itu pun setelah penerimaan secara resmi oleh pemkab Sinjai", Tegasnya. Informasi terakhir, jamaah haji sinjai saat ini dalam kondisi yang sehat.

"Kami juga turut berduka cita atas berpulangnya kerahmatullah salah seorang jamaah haji sinjai, Muh. Isqil yang meninggal duni saat sedang wukuf, Semoga kelurga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran", Ungkapnya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger