Pages

Home » » Bupati Sinjai Lantik Kepala Desa Bonto Katute

Bupati Sinjai Lantik Kepala Desa Bonto Katute

Written By reportase chalik on 14 Des 2010 | 19:36


SB - Kepala desa terpilih, Darmawati resmi menjadi Kepala desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong, setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati, Andi Rudiyanto Asapa, Selasa (14/12) yang bertempat di halaman kantor desa bonto katute. Pelantikan ini merupakan hasil pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan akhir oktober lalu.

Prosesi penyerahan tugas dari Pejabat lama, Muh. Nasir. S.Ag kepada kepala desa terpilih Darmawati berlangsung khidmad, yang juga dihadiri Ketua dan anggota DPRD Sinjai, para Asisten Setdakab Sinjai, Kepala SKPD, Camat Sinjai Borong, Kepala Desa/ Klurana, Ketua dan anggota BPD Bonto katute dan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan sejumlah masyarakat Desa Bonto katute.

Acara pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan surat keputusan Bupati Sinjai Nomor 802 tahun 2010, tentang pemberhentian penjabat lama dan pengesahan penetapan calon kepala desa yang terpilih menjadi pejabat kepala desa untuk periode 2010- 2016.

Bupati pada kesempatan itu mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan dalam pelantikan ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negera RI. Tanggungjawab memelihara dan menyelamatkan pancasila dan UUD1945 serta tanggungjawab terhadap kesejahteraan rakyat.

"Sumpah yang diucapkan ini adalah janji kepada tuhan yang maha esa dan masyarakat yang harus ditetapi dengan segala keikhlasan hati dan kejujuran", Tegasnya saat melantik saudari Darmawati.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh masyarakat Desa Bonto Katute yang telah melaksanakan dan mensukseskan seluruh rangkaian pilkades. Kondisi ini telah memberi gambaran bahwa di Desa bonto katute telah tercipta iklim yang kondusif dan partisipasi yang tinggi dalam berdemokrasi.

Tidak hanya itu, penghargaan dan ucapan terimakasih juga diberikan kepada pejabat lama, Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang telah mengawal Pemilihan Kepala desa dibonto katute sampai terpilihnya Darmawati yang pada hari ini telah dilantik menjadi sebagai kepala desa.

"Sebagai pemimpin yang telah dipilih oleh masyarakat tentunya perlu segara melakukan langkah-langkah awal yang dianggap penting untuk dilakukan secepanya, seperti melakukan silaturahmi kepada masyarakat, tokoh masyarakat dan begitu pula dengan mantan calon kepala desa yang tidak terpilih", Ujarnya.

Selain itu menjalin hubungan yang harmonis dengan BPD, Perangkat Desa maupun lembaga kemasyarakatan desa lainnya sehingga tercipta kekompakan dan kebersaman dalam bekerja.

Ia mengingatkan bahwa selaku kepala desa dapat menjadi panutuan yang sekaligus sebagai seorang pengayom bagi masyarakat. "Saudari juga dituntut melaksanakan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dengan selalu bersikap jujur, adil dan bijaksana serta melayani seluruh masyarakat tanpa ada perbedaan", Tambahnya.

Kemudian bagi seluruh komponen masyarakat desa bonto katute agar kiranya dapat memberikan dukungan kepada kepala desa terpilih dalam melaksanakan tugas. Menurutnya tanpa adanya dukungan tersebut maka segala tugas yang diembanya tidak akan berjalan maksimal.

Diakhir sambutannya, Bupati menekankan agar segala bentuk kebijakan dan program Pemerintah, baik pemerintah Pusat, Pemerintah propinsi maupun Pemerintah Kabupaten sendiri dapat dilaksanakan dengan baik, karena Desa adalah ujung tombak pembangunan di daerah.

"Saya inginkan kepala desa yang baru saja dilantik dapat memberikan perubahan didesahnya dan menjadikan desa ini lebih baik lagi dari pada hari kemarin, satu hal lagi segala bentuk program terutama program pemerintah Kabupaten dapat kita sukseskan secara bersama", Pintanya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger