Pages

Home » » Bakominfo Sinjai Gelar Halal Bi Halal

Bakominfo Sinjai Gelar Halal Bi Halal

Written By reportase chalik on 23 Sep 2010 | 22:20


SB - Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa menghadiri acara halal bi halal yang digelar oleh Badan Komunikasi dan Informatika (Bakominfo) Kabupaten Sinjai, Kamis (23/09) di Aula Bakominfo Sinjai.

Selain Bupati, hadir pula Ketua DPRD Sinjai, H. Sultani, Sekkab, Drs. Mansyur A. Yacub. M.Si, Para Asisten Setdakab Sinjai, para camat, dan sejumlah anggota DPRD Sinjai.

Acara tersebut juga turut dihadiri Para Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se Kabupaten Sinjai serta para sepupuh dan keluarga besar Bakominfo Sinjai.

Kepala Bakominfo Sinjai, Drs. Andi Grandiyanto Asapa. M.Si mengatakan, acara halal bihalal yang dilaksanakan ini tidak lain bagaimana mempererat tali silaturahim antar pegawai, baik itu karyawan, Karyawati dan keluarga besar dari Bakominfo Sinjai maupun jajaran Pemkab Sinjai.

Dihadapan Bupati juga dikatakan bahwa yang menjadi harapan dalam kegiatan ini adalah adanya peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Acara halal bihal dengan tema " Mari kita memasuki gerbang kemenangan dengan kesucian hati dan mempererat hubungan silaturahim" merupakan agenda rutin bakominfo setiap tahunnya setelah perayaan hari idul fitri.

Sementara Bupati, A. Rudiyanto dalam sambutanya menyambut baik kegiatan ini, menurutnya halal bi halal merupakan kegiatan positif yang perlu dikembangkan dan dibudayakan. Selain sebagai wahana untul saling meminta dan memberikan maaf khususnya berkenang dalam suasana hari idul fitri, halal bi halal secara luas merupakan ajang silaturahim untuk mempersatukan hati, pikiran dan perilaku dalam nuansa akhuwah islamiah sebagai pondasi guna tercipatnya khuwah bashariyah dan ukhuwah Wathoniah atau persaudaraan atas dasar kesamaan tanah air.

Ia berharap agar halal bi halal ini semakin memantapkan komitmen dan tekat untuk lebih meningakatkan sinergi dalam rangka bersama- sama mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik secara duniawai maupun ukhrowi. hal lain dapat dijadikan sebagai momentum penguatan komitmen keluarga besar bakominfo untuk senantiasa memberikan dukungan dan brpartisipasi aktif dalam dinamika pembangunan Kab. Sinjai.

Dalam sambutanya, A. Rudiyanto juga memberikan apresiasi yang tinggi atas pencanangan tema yang menitip beratkan kata "Silaturahmi" dalam kegiatan halal bi halal tahun ini. menurutnya tema tersebut sangat positif dan dapat menjadi salah satu indikator bahwa bakominfo menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap transformasi nilai dan ilmu keagamaan, agar tidak hanya tercermin dalam ritual keagamaan namun dapat diimplementasikan secara nyata dalam berbagai aktifitas kehidupan.

Sebelumnya kegiatan ini diawali dengan pengajian, kemudian juga diisi dengan hikmah Silaturahmi oleh Ustas Syamsuddin dari Kantor Kementerian Agama Sinjai. Dalam ceramahnya ia banyak menyampaikan tujuan dan manfaat halal bihalal. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger