Pages

Home » » Bupati Ketuai KPA di Sinjai

Bupati Ketuai KPA di Sinjai

Written By reportase chalik on 30 Sep 2010 | 23:18


SB - Pemkab Sinjai telah menetapkan kembali kepengurusan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sinjai yang sudah terbentuk sejak tahun 2005 lalu.

Penetapan kepengurusan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Sinjai Nomor 270 Tahun 2009 tentang Pembentukan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sinjai.

Kasubag Kesejahteraan Sosial (Kesos) pada Bagian Kesra Setdakab Sinjai, Muh. Nur Abdullah, Selasa (28/09) lalu mengatakan, KPA Sinjai di ketuai langsung oleh Bupati, A. Rudiyanto Asapa. Sedangkan ketua pelaksana dipegang Wakil Bupati, A. Massalinri Latief.

Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai dan Kadis Kesehatan sebagai wakil ketua I dan II, serta melibatkan sejumlah SKPD termasuk Ketua BNK, tokoh pemuda dalam kepengurusan.

"Komisi ini bertugas mengkoordinasikan rumusan penyusunan kebijakan dan strategi, serta langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka penanggulangan HIV dan AIDS di Kabupaten , sesuai kebijakan strategi dan pedoman yang telah ditetapkan KPA nasional". Tambahnya.

Lebih lanjut, bahwa tugas lainnya yakni memimpin, mengelola, mengendalikan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan penanggulangan HIV dan AIDS di Kabupaten Sinjai.

"Dengan kepengurusan baru ini, kita harapkan KPA kedepan lebih optimal dalam setiap kegiatannya termasuk bagaimana menanggulangi dan mencegah penyakit HIV/AIDS di sinjai" . Ungkapkanya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger