Pages

Home » » Lokakarya Jejaring Usaha Dan Koordinasi Petani

Lokakarya Jejaring Usaha Dan Koordinasi Petani

Written By reportase chalik on 22 Sep 2010 | 10:06

Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BPP-KP) Kabupaten Sinjai mengadakan lokakarya jejaring usaha dan koordinasi bagi para pelaku utama dan pelaku usaha bidang pertanian, khususnya para pelaku utama pelaksana kegiatan FMA Desa.

Lokakarya dilaksanakan selama dua hari hingga, Selasa 21 September 2010, di Wisma Hawai Sinjai. Jumlah peserta sebanyak 40 orang dari para pengurus Unit Pengelola FMA (Farmer Managed extention Activities) desa yang ada di sinjai.

Seksi distribusi dan penganekaragaman pangan BPP-KP Sinjai, Darwis. Sp, menjelaskan, Kegiatan lokakarya ini merupakan program FEATI tahun 2010 yang bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku utama (petani) dalam membangun jejaring usahataninya dengan para pelaku usaha pertanian.

Darwis yang juga selaku ketua panitia pelaksanana menambahkan, dengan lokakarya ini diharapkan nantinya akan terbentuk jejaring usaha antara pelaksana kegiatan FMA dengan kelompok penggemukan sapi.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala BPP-KP Sinjai, Drh. Aminuddin Zainuddin yang membuka lokakarya tersebut hanya meminta kepada para peserta untuk dapat mengikuti lokakarya ini dengan serius serta dapat mengsosialisasikan pula kepada kelompok masyarakat yang ada di desa.

Kegiatan lokakarya bagi pelaksana kegiatan FMA dari 40 desa yang ada di sinjai ini, menghadirkan pemateri dari PT Buli Sidrap. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger