Pages

Home » » Pemkab Gelar Rapat Koordinasi Dengan Sekdes dan Bendahara

Pemkab Gelar Rapat Koordinasi Dengan Sekdes dan Bendahara

Written By reportase chalik on 22 Sep 2010 | 10:12



SB - Bagian Pemerintahan Setdakab Sinjai gelar rapat koordinasi dengan para sekertaris desa dan bendahara desa Se-kabupaten Sinjai terkait Laporan Pertanggungjawaban Dana Alokasi Desa (ADD) dan penghasilan tetap aparat pemerintah desa, Selasa (21/09) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Rapat Koordinasi tersebut di hadiri langsung Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Mansyur A. Yacub. M.Si di dampingi Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai, Lukman Mannan.

Sekkab dalam arahannya mengungkapkan, bahwa sampai saat ini masih banyak desa yang belum memasukkan laporan pertanggungjawaban Dana Alokasi desa pada bagian bina pemerintahan setdakab Sinjai.

Bahkan menurutnya jumlah desa yang telah memasukkan laporan pertanggungjawaban keuangan belum mencapai 50%. Sehubungan dengan hal tersebut maka ia meminta kepada sekdes dan bendahara desa untuk segera menyelesaikan laporan pertanggungjawaban keuangan tersebut.

"Laporan Pertanggungjawaban keuangan merupakan kewajiban bagi sekdes bersama dengan bendahara untuk menyelesaikan laporan keuangan tersebut termasuk halnya dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban keuangan dengan tepat waktu". Tambah Mansyur.

Selain itu laporan pertanggungjawabannya yang akan disampaikan tetap mengacu kepada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan. selain itu ia juga berharap agar setiap laporan pertanggungjawaban juga disertai data pendukung berupa kuintansi atau alat bukti lainnya.

Diakhir rapat tersebut, Sekkab kembali mengingatkan kepada sekdes dan bendahara agar laporan pertanggungjawaban bagi setiap desa yang menerima ADD segara diselesaikan. " Sebentar lagi BPK akan turun memeriksan karena itu laporan pertanggungjawaban bagi desa yang menerima ADD segera dimasukkan hingga jumat pekan ini". (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger