Pages

Home » » Sekkab Hadiri Buka Puasa Bersama CPNS Formasi 2009

Sekkab Hadiri Buka Puasa Bersama CPNS Formasi 2009

Written By reportase chalik on 11 Sep 2010 | 15:45


Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemkab Sinjai formasi 2010 gelar buka puasa bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai, Rabu (08/09) lalu di Halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sinjai.

Acara buka puasa tersebut, dihadiri langsung Sekkab Sinjai, Drs. Mansyur A. Yacub. M.Si mewakili bupati, selain itu hadir pula Kepala BKD Sinjai, Drs. H. Taufik, Kepala Diknas Sinjai, Drs. H. Idrus dan sejumlah pejabat lainnya.

Sambutan Bupati yang dibacakan Sekkab Sinjai menyambut baik kegiatan tersebut, karena dengan kegiatan seperti ini menunjukkan semangat kebersamaan dari CPNS formasi 2009 yang begitu besar dan patut dihargai.

Selain itu juga dikatakan, Menjadi PNS adalah sebuah amanah yang menyatakan diri siap untuk menjadi abdi masyarakat. berarti bukan hanya kepentingan pribadi yang harus dilaksanakan, lebih dari itu pegawai dituntut untuk mengedepankan kepentingan masyarakat.

Karena itu katanya, tidak ada lagi alasan seorang CPNS ataupun PNS untuk duduk santai dan berkilah tak punya pekerjaan saat jam kerja. namun pegwai dituntut untuk mampu mengembangkan dan melakukan inovasi kerja.

Dalam sambutannya juga dikatakan, saat SK CPNS diterima, maka secara otomatis, harus paham dan menjalankan PP Nomor 30 tahun 1980 tentang peraturan Pegawai Negeri Sipil. dalam PP tersebut jelas apa yang menjadi kewajiban dan larangan yang harus ditaati.

Di hadapan Para CPNS ia berharap, agar benar-benar menjadi abdi masyarakat serta sebagai aparat pemerintah yang senantiasa menjaga amanah yang telah diberikan dan mendahulukan kepentingan bersama dari pada kepentingan pribadi. Dengan demikian pembangunan daerah sinjai akan dapat berjalan baik yang ditunjang aparatur yang memiliki loyalitas, kapabilitas dan kredibilitas yang tinggi dalam mengelola pemerintah.

Pada kesempatan itu, CPNS formasi 2009, juga memberikan bantuan kepada Panti Asuhan anak cacat Al Hidayah Sinjai. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekkab Sinjai. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger