Pages

Home » » Bantuan Rehabilitasi Mesjid Mencapai Rp.154 Juta

Bantuan Rehabilitasi Mesjid Mencapai Rp.154 Juta

Written By reportase chalik on 2 Sep 2010 | 21:13


Sinjai - Tahun ini, anggaran di bidang keagamaan yang di alokasikan kepada 48 mesjid di Kabupaten Sinjai sebesar Rp. 154 Juta. Bantuan yang tiap tahun dilakukan Pemkab Sinjai ini merupakan bantuan untuk rehabilitasi pembangunan mesjid.

Hal itu diungkapkan Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati ketika ditemui diruang kerjanya, kamis (02/09). di Jelaskan, 48 Mesjid tersebut tersebar di sembilan kecamatan, masing-masing mesjid mendapat bantuan antara Rp.2 Juta hingga Rp.5 Juta.

"Bantuan ini telah direalisasikan ditiap kecamatan atau bersamaan dengan kegiatan safari ramadhan yang di gelar Pemkab Sinjai pada bulan agustus kemarin". Jelas Menurutnya.

Tidak hanya itu, di bidang keagamaan, Pemkab Sinjai juga mengalokasikan anggaran peningkatan kesejahteraan iman mesjid sebesar Rp. 770 juta 400 ribu dan guru mengaji sebesar Rp.272 Juta 400 ribu.

Alokasi anggaran itu diperuntukan bagi guru mengaji sebanyak 454 orang dan imam masjid 642 orang yang ada di sinjai termasuk iman desa dan kelurahan. Disebutkan, setiap guru mengaji dan imam masjid diberikan tunjangan perbulan selama setahun yang merupakan kebijakan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Jika dihitung secara keseluruhan maka total anggaran yang kucurkan baik bantuan mesjid maupun tunjangan iman mesjid dan guru mengaji sebesar Rp. 1.196.800.000" Tambahnya

Kegiatan di bidang keagamaan lainnya, seperti lomba guru mengaji, lomba dai teladan, lomba Madrasah Aliyah, remaja masjid dan TK/TPA tetap dilakukan dari tahun ketahun termasuk lomba imam masjid dan pelatihan penyelenggaraan jenazah.

Selain itu, juga dilaksanakan pendidikan kader ulama. Tujuannya untuk melahirkan kader-kader ulama setiap desa/kelurahan dan kegiatan peningkatan syiar Islam dalam bentuk ceramah agama. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger