Pages

Home » » Ramadhan, PNS Jangan Malas

Ramadhan, PNS Jangan Malas

Written By reportase chalik on 3 Sep 2010 | 19:54


Sinjai - Puasa jangan dijadikan alasan kepada siapapun utamanya para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bermalas-malasan. Akan tetapi, puasa seharusnya bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan etos kerja sambil menyempurnakan pahala ibadah puasa yang sedang dilakukan.

Hal tersebut di katakan, Sekkab Sinjai, Drs. Mansyur A. Yacub. M.Si, di ruang kerjanya, sesaat setelah melakukan kunjungan ke beberapa bagian dilingkungan sekertariat daerah sinjai, Jumat (03/09). Selama menjalankan ibadah puasa, PNS yang berada di lingkungan Pemkab Sinjai tetap dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Di jelaskan, etos kerja PNS saat menjalankan tugas memang menjadi persoalan yang tidak mudah dihilangkan. karena itu diharapkan setiap PNS memiliki kesadaran untuk tetap konsisten terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu tetap disiplin dan meningkatkan kinerja.

Dari hasil kunjungannya di beberapa bagian di sekertariat daerah, tidak ditemukan adanya pegawai yang malas, hal ini menandakan kalau tingkat kesadaran PNS akan tugas dan tanggung jawabnya sudah nampak sebagaimana yang diharapkan.

Sekkab, melalui kesempatan itu juga menghimbau kepada seluruh CPNS yang baru saja melaksanakan tugas dimasing-masing satuan kerja perangkat daerah agar bekerja yang baik selama bulan ramadhan. kedisiplinan akan menjadi penilain utama termasuk tenaga honorer dan para pegawai sukarela yang ada.

ia juga mengingatkan kepada PNS yang biasa terlambat masuk kantor dengan alasan rutinitas ibadah selama ramadan meningkat supaya tidak dijadikan penghalang PNS tidak masuk kantor.

Ketika ditanya masalah absensi PNS pada bulan Ramadan, beliau menilai hal itu bukan hal utama yang akan disorot. Hal yang paling penting dalam kinerja yaitu hasil kerja para PNS. Namun ia mengatakan memonitor kehadiran serta kinerja para PNS selama bulan Ramadan, tetap akan menjadi tujuan utama.

Mansyur juga berpesan kepada masing-masing SKPD agar memberikan teguran dan membina bagi PNS maupun CPNS yang malas atau kurang disiplin. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger