Pages

Home » » Kansosnaker Bentuk LK3 di Sinjai

Kansosnaker Bentuk LK3 di Sinjai

Written By reportase chalik on 29 Sep 2010 | 19:07


SB - Kantor Sosial dan Tenaga Kerja (Kansosnaker) Kabupaten Sinjai membentuk Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) yang berfungsi untuk memberikan pelayanan konsultasi mengenai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat atau keluarga.

Lembaga ini bahkan sudah terbentuk sejak satu tahun lalu. Hal tersebut diungkapkan, Pengurus LK3 Kabupaten Sinjai, Makkasau, Senin (27/09) lalu di Kansosnaker Sinjai.

Dijelaskan sasaran dari LK3 ini adalah keluarga, Individu dan masyarakat yang mengalami masalah sosial, seperti diantaranya keluarga retak, terganggunya hubungan suami isteri, kekerasan dalam keluarga dan sebagainya.

Sejak terbentuknya, Lembaga ini sudah menangani beberapa kasus, tidak hanya masalah perceraian namun juga masalah kemiskinan dan anak terlantar. Ia berharap, Lembaga ini bisa membantu masyarakat terhadap masalah yang di hadapi.

Makkasau yang juga selaku pekerja sosial di sinjai menambahkan, LK3 ini dibentuk karena keluarga tidak terhindar dari permasalahan, baik yang diakibatkan oleh faktor-faktor internal maupun eksternal keluarga, yang berpengaruh kepada ketahanan keluarga.

Sementara tujuan utamanya adalah untuk membantu meningkatkan kemampuan individu, keluarga, masyarakat dalam mengatasi permasalahan sosialnya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger