Pages

Home » » Warga Mattunrutellue Belum Tersentuh Listrik

Warga Mattunrutellue Belum Tersentuh Listrik

Written By reportase chalik on 2 Okt 2010 | 18:05


SB - Ratusan Kepala Keluarga (KK) di desa Mattunrutellue yang jaraknya tidak jauh dari kota Kecamatan Sinjai Tengah, hingga kini belum tersentuh aliran listrik. Akibatnya, setiap malam desa tersebut terlihat gelap gulita.

Selama ini, warga hanya mengunakan lampu minyak untuk penerangan, Kata Kepala Desa Mattunrutellue, Fitriyadi Marzuki, ketika di temui Reporter Suara Bersatu (SB), Kamis (01/10) kemarin.

Dikatakan, meskipun sudah ada bantuan pembangkit listrik tenaga surya dari pemerintah, namun hal itu menurutnya masih sangat terbatas dan hanya bisa menerangi sekira 400 an rumah dari 900 lebih kepala keluarga (KK) yang tersebar di tujuh dusun mattunrutellue.

Ia mengakui sudah berulangkali mengajukan kepada pihak pemerintah kabupaten dan PLN agar desanya segera dialiri listrik. Namun hingga saat ini permintaan mereka belum direalisasikan. Alasannya menunggu jaringan dari sinjai barat melalui proyek pembangunan PLTA Manipi yang sementara dalam tahap penyelesaian.

*Apa yang menjadi keinginan warga kami, dapat segera diwujudkan oleh pihak terkait, atau kata lain sama dengan desa tetangga lainnya yang selama ini telah menikmati listrik". Tambahnya.

Hal yang sama juga dialami sebagian warga yang berada di desa Lamatti Riattang, Lappa Cenrana dan Duampanuae dalam wilayah Kecamatan Bulupoddo yang sampai saat ini juga belum tersentuh penerangan listrik.

Di tiga desa tersebut, tercatat sedikitnya empat ratusan rumah warga yang terpaksa harus mengunakan penerangan seadanya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger