Pages

Home » , , , , » Disperindag Sinjai Gelar Pasar Murah

Disperindag Sinjai Gelar Pasar Murah

Written By reportase chalik on 23 Agu 2011 | 16:57



REPORTASE SB - Menjelang lebaran, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Penanaman Modal (Disperindag-PM)) Kabupaten Sinjai bekerjasama Pemerintah Propinsi Sulsel, Senin (22/08) menggelar pasar murah di tribun lapangan sinjai bersatu.

Pasar murah dilakukan untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah atau kurang mampu mendapatkan harga kebutuhan pokok dengan harga yang murah.

Kasi Stabilisasi dan Distribusi Disperindag, Sabri kepada reporter suara bersatu, Selasa (23/08) menjelaskan, kegiatan pasar murah ini merupakan program Pemprov. SulSel yang dilaksanakan disemua kabupaten/kota termasuk di sinjai.

"Ini hanya digelar sehari, dengan jatah satu daerah 1.000 paket semboko yang isinya berupa Minyak goreng merek kunci mas 2 Kg, mentega filma 1 Kg, Tepung terigu 2 Kg, Gula pasir 2 Kg, Susu kental 2 kaleng, mie instant Indofood 5 bungkus dan gula syrup DHT 2 botol dan lainnya", Katanya.

Sementara itu, harga yang ditawarkan lebih rendah dibanding harga dipasaran. Selisih harga Rp.46.500. "Jadi memang ada selisi harga dari Rp.131.500, menjadi Rp.85.000 perpaketnya. Sebutnya.

Sistem pasar murah tersebut, lanjut Sabir, memakai sistem kupon yang dibagikan langsung ke masyarakat yang kurang mampu sehingga lebih tepat sasaran seperti yang diharapkan pemerintah dan pelaku usaha.

Selain itu, kegiatan pasar murah ini, juga sekaligus untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako dipasar. "Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat apalagi yang akan menyambut hari raya", Tambah Sabir dilokasi pasar murah.

Kegiatan pasar murah yang digelar disperindag itu mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger