Pages

Home » , » Pedagang Kue Musiman Ramai Dibulan Ramadhan

Pedagang Kue Musiman Ramai Dibulan Ramadhan

Written By reportase chalik on 7 Agu 2011 | 00:09



REPORTASE
SB -
Bulan ramadhan yang penuh rahmat dan berkah, tidak hanya mendatangkan keuntungan umat islam dalam mendapatkan pahala, namun juga mendatangkan berkah secara materi, khususnya sejumlah pedagang makanan musiman.

Di sinjai, ratusan pedagang kue musiman dapat kita jumpai dibeberapa tempat guna mencari keuntungan hingga diakhir bulan puasa nanti.

Jajanan untuk berbuka puasa itu mudah didapati utamanya di pasar-pasar yang ada didaerah ini, diantaranya di pasar sentral sinjai bagian atas, disepanjang jalan bawakaraeng dan disisi jalan persatuan raya atau depan pasar biringere.

Hal tersebut telah menjadi tradisi setiap bulan suci ramadhan. Dengan memasang lapak dan tenda, mereka berjejer sambil menggelar dagangannya dipingir-pingir jalan.

Murni misalnya. Pedagang kue di pasar biringere mengatakan, aneka jajanan berbuka puasa yang dijualnya diserbu pembeli khususnya menjelang berbuka.

"Alhamdullilah, jajanan yang kami jual seperti kue lapis, pisang ijo termasuk cendol banyak disukai pembeli untuk disantap saat berbuka puasa bersama keluarganya", Tambahnya.

Ia mengaku, telah menjadi pedagang musiman sejak beberapa tahun lalu. "Jadi setiap ramadhan saya dengang pedangan kue lainnya ramai berjualan disini yang dimulai sekitar pukul 16.00 Wita sampai jelang buka puasa", Katanya.

Dari pantuan, harga kue yang dijual dipasar biringere, rata-rat Rp.1.500 hingga Rp 2000 per tiga potong. Selain aneka kue, seperti, es kelapa, tape ketan, cendol juga rata-rata dijual hingga Rp.3.500 per porsi.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Nunung mengatakan, sejak awal ramadhan hingga sekarang ini, ia selalu berkunjung ditempat itu hanya untuk mencari makanan yang siap santap pada saat berbuka.

“Saya merasa terbantu dengan keberadaan mereka, termasuk harganya relatif murah hanya dengan Rp.10.000 -Rp.15.000 kita sudah bisa membeli seperti es pisang ijo dan kue lainnya", Tuturnya.
(**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger