Pages

Home » » Safari Ramadhan Pemkab Sinjai Berakhir Di Kec. Pulau Sembilan

Safari Ramadhan Pemkab Sinjai Berakhir Di Kec. Pulau Sembilan

Written By reportase chalik on 14 Agu 2011 | 21:21



REPORTASE SB - Kecamatan Pulau Sembilan merupakan kecamatan terakhir yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemkab Sinjai, Kamis (11/08) kemarin. Sebelumnya kegiatan safari ramadhan disembilan kecamatan ini, diawali di Sinjai Utara, Rabu (03/08) pekan lalu.

Dalam kunjungan terakhirnya dikecamatan pulau sembilan, tim safari ramadhan pemkab sinjai dipimpim oleh Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati, didampingi Wakil Ketua DPRD Sinjai, Andi Kartini, Pimpinan Bank SulSel serta sejumlah pejabat lainnya.

Selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Safari ramadhan ini, juga merupakan kunjungan kerja bupati dan jajarannya untuk melihat sejauh mana hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.

Bertempat, di Mesjid Baburahman, Desa Pulau Harapan, Hj, Mas Ati dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan safari Ramadhan ini adalah salah bentuk kegiatan untuk meningkatkan silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya.

"Jadi tidak hanya sekedar acara tahunan, namun lebih dari itu, safari ini juga dapat membangun komunikasi yang baik dalam hal kemajuan daerah ini termasuk bagaimana cara untuk menghimpun aspirasi masyarakat", Tambahnya.

Terkait dengan Tiga Pilar Pembangunan Kabupaten Sinjai, utamanya pada Pilar Keagamaan, Mas Ati Menjelaskan, bahwa sejak 2003 pemerintah telah memberikan insentif kepada guru mengaji dan iman desa/kelurahan yang ada disembilan kecamatan.

"Di sinjai sendiri, sejak Andi Rudiyanto Asapa menjadi bupati , banyak kemajuan yang dapat kita rasakan salah satunya adalah dengan diberinya insentif kepada guru mengaji dan iman desa/kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan mereka", Terang Mas Ati mewakili Bupati di hadapan para jamaah yang memadati mesjid tersebut.

Kemudian pemberian bantuan rehabilitasi kepada sejumlah mesjid setiap tahunnya dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya dalam mengokohkan pilar keagamaan Kabupaten Sinjai.

Dalam kegiatan safari ramadhan itu, pemerintah daerah bersama unsur muspida lainnya juga menyerahkan bantuan berupa alguran dan buku ikra kepada pengurus mesjid baburahman serta bantuan dana yang bersumber dari Badan Amil Zakat (BAZ) Sinjai.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausyia atau ceramah agama oleh Ustas, H. Nasrun. S.Ag dan shalat taraweh secara berjamaah. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger