Pages

Home » , » Stok BBM SPBU Biringere Aman Hingga Lebaran

Stok BBM SPBU Biringere Aman Hingga Lebaran

Written By reportase chalik on 4 Agu 2011 | 18:07

REPORTASE SB - Stok distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar selama ramadhan hingga usai idul fitri 1432 H dipastikan aman.

Hal itu diungkapkan, Wahyu, salah seorang pengelolah SPBU 74.926.01 Biringere Kabupaten Sinjai, yang ditemui reporter suara beberapa hari lalu.

"Kita menjamin bahwa untuk daerah sinjai stok BMM jenis premium dan solar mencukupi kebutuhan hingga setelah lebaran nanti", Katanya.

Sampai saat ini, Pasakon BBM dari pihak PT. Pertamina tetap lancar dan tidak mengalami pengurangan stok. "Kita berharap ketersediaan BBM jenis premium dan solar ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat", Tambahnya.

Kemudian, hal ini juga untuk mengantisipasi menumpuknya kendaraan yang akan melakukan pengisian BBM di SPBU Biringere yang lataknya dijalan persatuan raya.

"Masyarakat tidak perlu kawatir akan ada pengurangan stok BBM, sebab SPBU biriengere ini sudah memiliki sertifikat pasti pas", Terang Wahyu.

Untuk SPBU dengan kualifikasi pasti pas, pihak pertamnina telah menetapkan stok standar untuk premium dan solar, masing-masing sebesar 16 ton perharinya, sedang konsumsi perhari rata-rata adalah untuk premium 25 hingga 30 ton dan solar 10 ton sehingga masih ada kelebihan stok.

Disisi lain, pihaknya juga telah mengantisipasi bilamana ada lonjakan permintaan menjelang hari raya idul fitri.

"Berdasarkan pengalaman tahun lalu, biasanya ada lonjakan permintaan satu atau dua hari menjelang lebaran, dengan demikian untuk mengantisipasi hal itu maka kita akan minta tambahan stok ke pihak PT. pertamina untuk menghindari antrean", Katanya. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger