Pages

Home » » Kopel Sinjai Dialog Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

Kopel Sinjai Dialog Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

Written By reportase chalik on 14 Agu 2011 | 21:50



REPORTASE SB - Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Kabupaten Sinjai, Sulsel, bersama Sinergi Jaringan Independen Gerakan Rakyat Penggugat (Geram) Sinjai gelar dialog ramadhan dan buka puasa bersama dengan sejumlah elemen masyarakat.

Tidak hanya mengundang anggota DPRD dan sejumlah pebajat daerah lainnya, namun Kopel juga mengajak mahasiswa dan aktivis LSM hingga komunitas tukang becak mengikuti dialog dan buka bersama yang dilaksanakan, Sabtu (13/03) kemarin, di Sekertariat Kopel Sinjai, Jalan Tondong.

Dialog Ramadan yang bertajuk "Kepemimpinan Dalam Islam " dibawakan oleh Ustad Maddolangeng yang juga Ketua KPPSI Kabupaten Sinjai.

Dalam dialog tersebut, Maddolangeng mengupas kehancuran kenegaraan karena dipengaruhi oleh terjadinya dekadensi moral dan sosial yang mengakibatkan merajalelanya korupsi.

Diperlukan sebuah solusi untuk mengatasi kondisi tersebut dengan kembali kepada ajaran agama Islam. "Karena di dalam Al Quran yang menjadi pedoman bagi ummat Islam sudah mengatur rambu-rambu kehidupan kita," kata dia.

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturrahim untuk memperkuat ukhuwah islamiyah bagi seluruh elemen masyarakat dan sekaligus sosialisasi program “Building Budget Better For Woman and Pro Poor (B3WP)” Kerjasama Kopel dan The Asia Foundation selama Empat Tahun di Kabupaten Sinjai," Kata Musaddaq, Koordinator Kopel Sinjai.

Mereka yang hadir dalam acara ini, juga melakukan shalat magrib secara berjamaaah. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger