Pages

Home » » Wakil Bupati - Sambut Ramadhan Dengan Gembira dan Hati Yang Ikhlas

Wakil Bupati - Sambut Ramadhan Dengan Gembira dan Hati Yang Ikhlas

Written By reportase chalik on 1 Agu 2011 | 14:10


REPORTASE SB - Bulan Ramadhan merupakan bulan mulia, bulan yang suci yang penuh dengan rahmad dan ampunan Allah SWt. Untuk itu mari menyambut bulan ramadhan ini dengan hati ikhlas dan rasa gembira yang sangat dalam, karena bulan ramadhan adalah bulan panen amal kebajikan untuk bekal hidup di akhirat.

Demikian sambutan
bupati yang dibacakan Wakil Bupati, Andi Massalinri Latief pada malam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1432 H/2011 M, Minggu (31/07) malam di Radio Suara Bersatu.

"Dalam sebuah hadis rasulullah SAW menyatakan bahwa dunia itu adalah tempat menanam sebagai ladang bagi akhirat, Sabda rasulullah SAW ini menunjukkan atau
menggambarkan bahwa ladang yang subur untuk menanam amal kebajikan ialah dibulan ramadhan", Sebutnya.

Marhaban ya ramadhan atau selamat datang ramadhan mengandung arti bahwa kita menyambut ramadhan dengan lapang dada, penuh kegembiraan, tidak dengan keluhan. Padanya kata dia, ada suatu malam yang lebih baik dari seribu malam.

"Kerinduan akan datangnya bulan ramadhan inilah yang juga dirasakan oleh salafu salih, karena begitu banyaknya kebaikan yang diberikan oleh allah SWT dibulan ramadhan", Jelas dalam sambutannya.

Tidak hanya gembira dalam menyambut bulan ramadhan namun hal-hal lain yang
perlu diperhatikan diantaranya menyiapkan diri dengan baik, persiapan hati, persiapan akal
dan fisik.

Sedangkan persiapan akal dengan mendalami ilmu yang terkait dengan ibadah ramadhan. persiapan fisik dengan menjaga kesehatan, kebersihan rumah dan lingkungan dan menyiapkan harta yang halal untuk bekal ibadah ramadhan.

"Hal lain merencanakan aktifitas dibulan ramadhan, menghindari pola hidup konsumtif dan berlebihan serta melaksanakan ibadah puasa dengan ikhlas dan memperhatikan segala adab
serta sunnah-sunnahnya", Lanjutnya.

Diakhir sambutannya ia juga berharap agar mengisi ramadhan dengan shalat tarawih, tilawah alguran, memperbayak zikir, doa, membayar zakat, infak dan melakukannya pada sepuluh hari terakhir.
(**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger