Pages

Home » » Wakil Bupati Himbau Masyarakat Dalam Menyambut Ramadhan

Wakil Bupati Himbau Masyarakat Dalam Menyambut Ramadhan

Written By reportase chalik on 1 Agu 2011 | 19:34



REPORTASE SB - Seluruh aparat pemerintah daerah, kecamatan, lurah dan desa agar selama ramadhan tetap menjalankan aktifitas dan rutinitas pelayanan kepada masyarakat.

"Jangan karena berpuasa kemudian volume pelayanan kita juga berkurang, tetapi jadikan puasa ini sebagai wadah memperbanyak amal ibadah dan semakin meningkatkan etos kerja", Kata Wakil Bupati Andi Massalinri saat menyampaikan sambutannya pada malam menyambut Ramadhan 1432 H, Minggu (31/07) Di Radio Suara Bersatu.

Pada kesempatan itu ia juga meminta segenap warga untuk tetap meningkatkan ukhuwah islamiah, menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, saling menghargai dan sebagainya sehingga ummat merasa tentram dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan tenang.

"Selain itu itu, bagi pelajar senantiasa pula mengunakan moment liburan puasa ini untuk melakukan kegiatan keagamaan, seperti pesantren kilat, dikusi dan kajian agama serta bedah buka dalam rangka menambah pengatahuan dan pemahaman agama, termasuk para guru dan orang tua supaya dapat membimbing dan mengarahkan siswa-siswinya", Ungkap A. Massalinri mewakili Bupati.

Demikian halnya dengan ummat beragama lain, agar dengan semangat kerukunan dan toleransi antar ummat beragama untuk menghindari sikap atau perbuatan dan tutur kata yang dapat mengurangi dan mengganggu kekhidmatan ibadah kaum muslimin yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Sementara para pengusaha tempat hiburan, warung atau rumah makan, agar diharapkan pengertiannya untuk tidak membuka usahanya pada siang hari, demi terciptanya suasana ramadhan sebagai bulan penuh rahmat. "Sekali lagi kami minta agar tidak ada aktifitas yang dapat meresahkan masyarakat", Tegasnya.

Seluruh masyarakat juga diharapkan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan menjadikan bulan ini sebagai media introspeksi diri serta saling berbagi sesama, agar nikmat yang dijanjikan Allah SWT dalam bulan ramadhan dapat dirasakan bersama-sama. "Pada bulan puasa, situasi dan kondisi didaerah ini harus tetap aman dan terkendali", Pintanya. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger