Pages

Home » » 23 DPD KNPI Di SulSel Akan Hadir Di Sinjai

23 DPD KNPI Di SulSel Akan Hadir Di Sinjai

Written By reportase chalik on 22 Okt 2010 | 19:03

SB - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Sinjai akan menggelar Jambore Pemuda/KNPI Tingkat propinsi SulSel, 25-28 Oktober mendatang.

Pelaksanaan Jambore pemuda yang mengusung Tema " Pemuda SulSel Yang Bersatu dan Cinta Lingkungan" ini akan dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu.

Ketua Panitia Pelaksana, Irwan Syuaib, Jumat (22/10) mengatakan, kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh DPD KPNI Kabupaten/kota di SulSel dan Organisasi Kelompok Pemuda (OKP) Propinsi SulSel.

Selain itu juga melibatkan para OKP yang ada di Sinjai dan kalangan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SLTA) dan sederajat.

"Hal ini dimaksudkan untuk membangun karakter menuju pemuda SulSel yang bersatu dan cinta lingkungan hidup serta membangun sinergi program dengan pemerintah daerah, Pemerintah SulSel dan pihak lain untuk bersamasama melestarikan bumi dan lingkungan hidup", Kata Irwan yang juga selaku Kasubag Humas Setdakab Sinjai.

Kegiatan yang akan di gelar pada jambore pemuda tahun ini, yakni selain donor darah, olahraga (futsal, Sepak Takrow Volly Ball, Tennis lapangan dan Tennis Meja) dan kesenian juga kegiatan penghijauan dikawasan hutan kota dan lahan kritis di sinjai.

"Untuk kegiatan perkemahan sebagai rangkaian jambore pemuda diharapkan dapat menyemarakkan suasana jambore pemuda dalan rangka hari sumpah pemuda, sehingga semua unsur yang terlibat dalam program ini dapat terjalin rasa persaudaraan, persamaan dalam nuangsa kemasyarakatan yang sarat dengan makna ke-bhinekaan yang kental" Jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua DPD II KNPI Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, menurutnya ini akan berlangsung meriah sebab 23 DPD KNPI di SulSel itu akan hadir dan menyatu dengan para pemuda yang tergabung dalam OKP tersebut.

"Harapan kami semogah kegiatan ini dapat berlangsung lancar dan sukses", tambahnya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger