Pages

Home » » Upacara Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kab. Sinjai

Upacara Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kab. Sinjai

Written By reportase chalik on 28 Okt 2010 | 20:06


SB - Di Sinjai, Upacara Perintatan Hari Sumpah Pemuda Ke-82 tahun 2010, dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Kamis (28/10), dengan pembina upacara Wakil Bupati Sinjai, Andi Massalinri Latief.

Upacara tersebut, diikuti para pejabat struktural lingkup Pemkab Sinjai, unsur PNS, TNI, Polri, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Organisasi Kelompok Pemuda (OKP), pelajar dan pramuka yang ada di sinjai.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 pada tahun ini bertemakan “Bangun Karakter Pemuda Demi Bangsa Indonesia Yang Maju dan Bermartabat”.

Sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yang dibacakan Wakil Bupati, menyampaikan bahwa bagi kaum muda Indonesia, hari sumpah pemuda selalu memicu inspirasi dan motivasi baru untuk memajukan bangsa indonesia.

"Setiap tahun kita berkesempatan merasakan kembali tekad, semangat, dan harapan pemuda-pemudi di zaman pergerakan itu akan Indonesia yang bersatu : Satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa indonesia", Tambah Massalinri melalui sambutan yang dibacanya.

Dikatakan, peringatan hari sumpah pemuda dengan tema tersebut, mengandung pesan bahwa langkah menuju Indonesia yang maju dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang kokoh di atas sem angat persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Karakter yang kokoh ini bercirikan semangat patriotik, jiwa nasionalis, jati diri yang mengakar, wawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, kepedulian yang merekatkan, serta keteguhan untuk bersatu yang semuanya dinaungi oleh nilai-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia", Jelas Massalinri yang mewakili Bupati Sinjai.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82, berisikan dua rangkaian kegiatan besar yaitu Bulan Bakti Pemuda Indonesia dan Pekan Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kedua rangkaian ini memberikan ruang yang luas bagi pemuda Indonesia untuk menunjukkan sekaligus melatih kepedulian serta semangat mereka akan ke Indonesia-an. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger