Pages

Home » » H. Muhlis Isma Lepas Gerak Jalan Sehat

H. Muhlis Isma Lepas Gerak Jalan Sehat

Written By reportase chalik on 11 Okt 2010 | 19:44

SB - Sedikitnya seribu Pelajar dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Sinjai mengikuti gerak jalan kaki serentak atau gerak jalan sehat, Minggu (10/10) yang dilaksanakan oleh Sekertariat Daerah Kabupaten Sinjai dengan Koni Sinjai.

Kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) 2010 yang dirangkaian dengan peringatan hari olahraga nasional ke 27 tahun ini mengambil star di halaman kantor Bupati Sinjai.

Sebelumnya Gerak jalan sehat ini di lepas secara resmi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, H. Muhlis Isma. SE. M.Si didampingi, Ketua DPRD Sinjai, H. Sultani. SH.

Dandim 1424 Sinjai, Herry Stive Sinaulan, Kepala Bakominfo Sinjai, Drs. Andi Grandiyanto Asapa. M.Si, Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati juga sangat antusias mengikuti gerak jalan sehat ini, termasuk sebagaian masyarakat dan pegawai di lingkup Pemkab Sinjai.

Rute yang dilewati para peserta gerak jalan sehat ini yakni Jalan bayangkara, kemudian jalan Persatuan raya, jalan Sultan Hasanuddin, jalan Agus Salim, Jalan Arif Raham diteruskan menuju lapangan Sinjai bersatu dan kemudian berakhir kembali di halaman Kantor Bupati Sinjai.

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di seluruh provinsi/kabupaten/kota se-Indonesia sesuai surat edaran (SE) Mendagri No T.426/1497 tertanggal 6 Oktober 2010 tentang Permintaan Partisipasi seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota dalam Kegiatan Peringatan Hari Jalan Kaki Sedunia 2010.

Salah seorang pelajar yang ditemui reporter suara bersatu, Faisal mengaku sangat antusias serta menyambut baik adanya kegiatan jalan kaki yang dilaksanakan pada Minggu pagi. Menurutnya kegiatan seperti ini seharunya bisa menjadi kegiatan rutin, selain bisa menyehatkan badan sekaligus ajang refreshing berkumpul.

Dari Pihak panitia menyebutkan, Kegiatan jalan sehat diikuti sekira seribu peserta, baik pelajar, Pegawai maupun masyarakat. Kegiatan ini berjalan sukses yang didukung oleh satuan lalu lintas polres Sinjai. (**)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger