Pages

Home » » A. Grandiyanto Asapa Gantikan Posisi H. Idrus Sebagai Kadiknas

A. Grandiyanto Asapa Gantikan Posisi H. Idrus Sebagai Kadiknas

Written By reportase chalik on 20 Okt 2010 | 23:54

Teka teki pencopotan posisi Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Muh Idrus akhirnya terjawab. Idrus yang kini berstatus terpidana kasus dugaan korupsi DAK 2007 itu akhirnya di non aktifkan dari jabatannya dan di gantikan A Grandyanto Asapa.

Hal itu tertuang melalui Surat Keputusan Bupati Sinjai nomor 820/367/BKD tertanggal 18 Oktober 2010 yang di bacakan Sekretaris Daerah, Mansyur A Yacub di aula Kantor Diknas Sinjai, Selasa (19/10) .

Bahkan mantan KTU Diknas itu di kabarkan tidak lagi memperoleh jabatan atau non eselon setelah majelis hakim PN Sinjai menvonis Idrus 18 bulan penjara. Kini posisi Kadiknas di serahkan sepenuhnya kepada A. Grandyanto Asapa, sebagai pelaksana tugas Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Grandyanto yang juga Kepala Badan Komunikasi dan Informatika (Bakominfo) Kabupaten Sinjai berharap kepada seluruh staf yang ada di jajaran Dinas Pendidikan agar bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan apa yang telah berjalan dan berupaya terus melakukan perubahan baik secara dministrasi birokrasi maupun fisik sebagaimana yang kita inginkan selama ini.

Satu hal yang ia tambahkan sebagai pejabat baru meminta kepada semua pendidik agar terus meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Sinjai khususnya di sekolah tempat mengajarnya.

”Baik Pak Idrus maupun saya yang hanya sebagai pelaksana tugas sebenarnya tidak ada perbedaaan prinsip. Intinnya bagaimana ke depan kita tetap meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di daerah ini.”

Sejauh ini rencana program 100 hari sebagai Plt Kepala Diknas Sinjai ke depan, diantaranya penegakan disiplin aparat Diknas dan penertiban administrasi, silang aspirasi dan inspirasi elemen pendidikan, evaluasi penyelenggaraan tugas pengawas, evaluasi penyelenggaraan pendidikan dasar dan menegah termasuk PAUD atau paket PLS.

Selain itu prgram lain mengevaluasi sarana dan prasarana pendidikan, normalisasi dan pemberdayaan aparat dan kelembagaan Dinkas serta pemerataan guru bidang studi,” tukasnya.

Dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah, H A Taufiq, Pejabat Lama, H. Idrus, Kepala Kantor Kesbang, A Awaluddin, serta para staf Dinas Pendidikan, Sekda Mansyur A Yacub menyebutkan tentang penonaktifan Kadiknas Sinjai serta pengangkatan pejabat pelaksana ugas Kepala Dinas Pendididikan Kabupaten Sinjai. (Sumber/Web Sinjai)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger