Pages

Home » » Malam Anugrah Sinjai Green And Clean Award 2010

Malam Anugrah Sinjai Green And Clean Award 2010

Written By reportase chalik on 28 Okt 2010 | 20:41

*Wakil Bupati - Ciptakan Kondisi Lingkungan Yang Bersih dan Hijau

SB - RW O4 Lompu, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, terpilih sebagai wilayah terbaik pada Kompetisi Kampungku Bersih Sinjai Green And Clean (Hijau dan Bersih) 2010 yang digelar beberapa bulan lalu.

Untuk Wilayah Inovatif diraih oleh RW 02 Popanda, Kelurahan Bongki. Sedangkan RW 03 Kokoe, Kelurahan Lappa dan RW 01 Tokinjong, Kelurahan Balangnipa terpilih sebagai kategori wilayah maju.

Hal tersebut terungkap pada Malam Anugrah Sinjai Green And Clean Award 2010, di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (27/10) malam. Selain untuk wilayah terbaik, inovatif dan kategori wilayah maju, sinjai green and clean juga menetapkan sejumlah kader lingkungan terbaik.

Mereka adalah, Mashuddin dari RW 03 Kokoe, Iwan Setiawan (RW 04 Lompu), Irwan Rais dan Sumarni dari (RW 02 dan 01 Tokinjong) serta Sitti Sumarni dan Fitrawati (RW 02 Popanda dan RW 02 Benteng).

Kemudian untuk lurah tergiat sinjai green and clean 2010, diberikan kepada Lurah Bongki, Drs. Yuhadi Samad. Penyerahan penghargaan untuk wilayah terbaik, inovatif dan wilayah maju, dilakukan oleh Wakil Bupati, Andi Massalinri Latief, didampingi Projet Officer Sinjai Green and Clean, Zainal Ridwan.

Untuk Penghargaan Kader lingkungan terbaik diserahkan Kepala UPTD Kebersihan Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa. Sementara penghargaan Lurah tergiat, diserahkan oleh perwakilan Makassar Green and clean.

Sinjai green and clean pada malam penganugrahan itu, juga memberikan bantuan peralatan berupa mesin rumput dan mesin jahit bagi mereka yang berhasil juara.

Zainal Ridwan mengatakan, program ini tidak sekedar berorientasi lomba, Lebih dari itu, Enam RW telah melakukan perubahan luar biasa terhadap lingkungannya, lebih bersih dan lebih hijau.

Sementara itu, Andi Jefriyanto Asapa menyatakan, sinjai merupakan salah satu kabupaten di SulSel bahkan di indonesia timur yang telah menggalakkan program ini yang tentunya bagaimana memberdayakan masyarakat dalam mengelolah sampah dan menjadikan lingkungan hijau dan bersih.

Wakil Bupati sendiri memberikan apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, karena ditengah krisis ekologi saat ini, dibutuhkan kesadaran semua komponen masyarakat untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bukan hanya bersih, sehat namun juga hijau.

"Penganugrahan award kompetisi kampungku bersih sinjai green and clean yang diberikan ini, merupakan sebuah apresiasi terhadap keseriusan warga untuk menciptakan kondisi lingkungannya sehat bersih dan hijau", Tambahnya.

Lebih Lanjut, penganugrahaan ini bukanlah tujuan akhir dari usaha menciptakan lingkungan yang bersih, tetapi menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kesadaran dan partisipasi semua pihak dalam mewujudkan sinjai yang bersih dan hijau.

Akhir sambutanya, Massalinri, berharap para kader lingkungan agar membantu program-program pemerintah dibidang lingkungan, mengurangi sampah dengan melakukan kegiatan daur ulang sampah organik dan non organik.

Malam Anugrah Sinjai Green and Clean Award 2010, juga turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, H. Sultani, Pimpinan BRI Cabang Sinjai, Kepala Bakominfo Sinjai, A. Grandyanto Asapa, Camat Sinjai Utara, para lurah dan kader lingkungan serta para motivator dan fasilitator Sinjai Green and Clean. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger