Pages

Home » » PMI Cabang Sinjai Sumbang 51 Kantong Darah Untuk SulSel

PMI Cabang Sinjai Sumbang 51 Kantong Darah Untuk SulSel

Written By reportase chalik on 19 Okt 2010 | 20:55


SB - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sinjai berhasil mengumpulkan 51 Kantong darah dari aksi sosial donor darah yang dilakukan Sabtu (16/10) pekan kemarin.

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian program peringatan hari jadi Provinsi Sulsel ke-341, yang secara serentak digelar diseluruh Kabupaten/kota di SulSel.

Sekertaris PMI Cabang Sinjai, Drs. Muhannis, mengatakan kegiatan ini sekaligus untuk mendukung SulSel dalam memecahkan rekor Muri yang sebelumnya diraih DKI Jakarta yang berhasil mengumpulkan 8.000 kantong darah.

Aksi sosial yang dilakukan dengan bekerjasama Unit Transfusi Daerah Rumah Sakit Daerah (UTD-RSD) Sinjai ini diharapkan bisa memenuhi target sulsel.

"Untuk sinjai, pesertanya didominasi dari kalangan Pelajar, organisasi dan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) ", Jelas kata Muhannis yang ditemui usai donor darah dilakukan.

Diakuinya, mereka yang turut berpartisipasi dalam menyubangkan darahnya rata-rata peserta donor yang memiliki berat badan diatas rata-rata 45 hingga 55 kilogram.

"Banyak juga peserta yang ingin menyumbangkan darahnya, namun karena tidak memenuhi syarat, seperti kondisi tubuh, berat badan dan sebagainya maka mereka tidak diperkenangkan", tambah Muhannis, yang juga selaku kepala SMA Negeri 1 Tondong Sinjai Timur.

PMI Cabang Sinjai dalam aksi kali ini berhasil mencapai target dengan menyumbangkan 51 kantong darah untuk Pemprov. SulSel. "Kami berharap kantong darah yang dikumpulkan ini bisa membantu masyarakat bagi yang membutuhkannya", Ungkapnya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger