Pages

Home » » Antrian Atau Daftar Tunggu Haji Sinjai Tercatat 2.487 Orang

Antrian Atau Daftar Tunggu Haji Sinjai Tercatat 2.487 Orang

Written By reportase chalik on 29 Okt 2010 | 19:50


SB - Warga Sinjai yang ingin menunaikan ibadah haji cukup banyak. Sampai oktober 2010, terdata sudah ada 2.487 orang yang masuk dalam daftar tunggu (Waiting List) ibadah haji ke tanah suci.

Mereka yang masuk dalam daftar antrian haji dari sembilan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sinjai ini akan diberangkatkan secara bertahap hingga beberapa tahun yang akan datang.

Ungkap, Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Drs. H. Hamzah Junaid pada saat pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Sinjai, Minggu (24/10) pekan lalu di Mesjid Agung Nujumul Ittihat Cakkempong Sinjai.

"Dari hari kehari atau setiap bulannya, daftar tunggu yang tercatat dibagian Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Sinjai terus membengkak alias bertambah", Katanya.

Meskipun harus menunggu lama, namun bagi mereka yang masuk dalam daftar antrian sudah dapat dipastikan untuk berangkat memenuhi rukun islam kelima.

"Bersyukurlah bagi yang sudah masuk antrian, walaupun lama, dari pada sama sekali tidak masuk antrian kapan naiknya, karena itu masyarakat atau keluarga CJH yang mau naik haji sebaiknya sekarang ini mendaftarkan diri di kantor kementerian agama", Harap Hamzah Junaid.

Pada kesempatan itu, ia juga mengungkapkan, bahwa untuk musim haji tahun ini, sinjai hanya mendapat tambahan kuota sebanyak 10 orang, sehingga menjadi 232 orang dari tahun sebelumnya hanya 222. Penambahan kuota haji untuk sinjai termasuk daerah lain, mengacu pada jumlah tabungan haji.

"Kita hanya diberikan tambahan 10 orang atau 0,5 % dari sekian jumlah penabung, saya kira semua daerah juga mendapat tambahan seperti itu tergantung dari jumlah penabungnya, jadi semakin banyak jumlah penabung maka akan diberikan pula tambahan setiap tahunnya sebagaimana ketentuan yang berlaku", Terangnya.

Pada tahun ini, Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPHD) juga memberangkatkan lima orang sebagai petugas yang akan mendampingi para CJH Sinjai, sehingga total keseluruhan berjumlah 237 orang. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger