Pages

Home » » Pasar Tromo Biringere Telan Biaya Sebesar 1,1 Milyar lebih

Pasar Tromo Biringere Telan Biaya Sebesar 1,1 Milyar lebih

Written By reportase chalik on 26 Okt 2010 | 19:13


SB - Pasar Tradisional Biringere yang berlokasi di Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara akan disulap menjadi pasar tradisional modern (tramo).

Pembangunan pasar tramo yang telah terbakar beberapa tahun silam itu, akan menelan biaya 1,1 milyar lebih yang merupakan dana hibah dari APBD propinsi sulawesi selatan tahun anggaran 2010.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Pasar Tramo, Zainal Akbar kepada suara bersatu, rabu (27/10) menuturkan, untuk tahap pertama pembangunan pasar tramo ini dikhususkan pada bagian pasar yang ada dibelakang pertokoan.

"Jadi untuk tahun ini hanya di fokuskan bagian belakang, sedangkan untuk bagian depan sementara dalam pengusulan anggaran di departemen perdagangan", Katanya saat di temui dibagian perdagangan disperindag Sinjai.

Dijelaskan, dari jumlah anggaran pokok sebesar 1,1 milyar lebih itu, ditambah dengan biaya pendampingan dari APBD Kabupaten sebesar 10 persen dari anggaran pokok yang mencapai sekitar 100 juta rupiah.

"Berdirinya pasar tradisional yang menawarkan kenyamanan saat berbelanja, seolah menjadi jawaban atas kegundahan masyarakat atas kondisi kumuh pasar tradisional, yang perlu segera direvitalisasi". ungkapnya.

Pembangunan pasar tramo biringere ini akan di lakukan selama 70 hari kalender sampai pada 31 desember 2010. Sementara pengerjaannya dilakukan oleh PT. Karya Bangun Sandiko Makassar. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger