Pages

Home » » Wakil Bupati Membuka Jambore Pemuda Tingkat SulSel

Wakil Bupati Membuka Jambore Pemuda Tingkat SulSel

Written By reportase chalik on 26 Okt 2010 | 19:13


SB - Dalam menyambut hari sumpah pemuda, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan Jambore Pemuda tingkat SulSel selama empat hari hingga 28 oktober mendatang.

Jambore yang bertemakan "Pemuda Sulsel Bersatu dan Cinta Lingkungan" ini dipusatkan dibumi perkemahan Lapangan Sinjai Bersatu yang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati, A. Massalinri Latief, Senin (25/201) kemarin.

Seluruh DPD-KNPI Kabupaten/kota Se-Sulsel dan Organisasi Kelompok Kepemudaan (OKP) Tingkat Propinsi turut serta termasuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan DPD KNPI Kabupaten Sinjai. kegiatan ini juga diikuti para pelajar ditingkat SMA dan Sederajat, Kelompok Pecinta Alam dan Oragnisasi kepemudaan di Sinjai.

Ketua Panitia, Irwan Syuaib mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahim dan memperkokoh persatuan dan kesatuan pemuda serta mengajak pemuda dan masyarakat untuk cinta lingkungan hidup.

Ketua DPD II KNPI Sinjai, A. Jefriyanto Asapa juga mengatakan, jambore pemuda yang dilaksanakan ini dalam rangka hari sumpah pemuda.

"Dalam suasana memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-82 tahun ini, merupakan suatu momentum dan wahana bagi peran pemuda untuk merenungi, menghayati makna semangat pemuda indonesi 82 tahun yang lalu", Tambahnya.

Menurutnya dengan semangat kepemudaan inilah yang ditonjolkan guna mengisi dan melaksanakan pembangunan nasional. Dikatakan, Pembangunan nasional yang dilaksanakan sekarang ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam menuju perubahan kemakmuran, bukan hanya perubahan fisik tetapi upaya bekal perubahan sosial yang menyangkut tata nilai, sikap dan tingka laku pada pemuda indonesia.

Melalui sambutannya, ia menyampaikan pula uacapan terimakasih kepada seluruh pihak baik pemerintah maupun DPD KNPI SulSel yang telah memberikan apresiasi pada pelaksanaan jambore pemuda ini.

Sementara itu A. MAssalinri Latief dalam sambutanya mengatakan, Jambore Pemuda Tingkat Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu program pembangunan yang dilaksanakan secara terpadu yang tergabung dalam organisasi kepemudaan dan para pelajar yang tujuannya untuk membantu masyarakat membangun wilayah dalam mengembang peran pemuda untuk mensejahterakan masyarakat.

Program ini merupakan perwujudan dan rasa kepedulain KNPI dan pemerintah daerah dalam meningkatkan akselarasi pembangunan daerah serta sebagai wahana memperkokoh persatuan dan kesatauan bangsa.

"Dengan Jambore ini kami harapkan dapat memberikan motifasi dan menghilhami kepada semua pihak untuk dapat proaktif membangun daerah ini" Ungkap Massalinri mewakil Bupati Sinjai.

Acara pembukaan Jambore pemuda, juga turut dihadiri Sekkab Sinjai, Mansyur. Yacub, Ketua DPD KNPI SulSel, Ilahm Azikin, Unsur Muspida dan para Pejabat daerah Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam jambore ini antara lain, perkemahan, penghijauan dan donor darah. Selain itu, juga ada diskusi politik pemuda, senam jantung sehat, pentas seni dan beberapa pertandingan olahraga seperti futsal, tenis lapangan, pertandingan bola voli dan tenis meja. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger