Pages

Home » » Bakominfo Sambut Baik Minat guru Belajar Komputer dan Internet

Bakominfo Sambut Baik Minat guru Belajar Komputer dan Internet

Written By reportase chalik on 13 Okt 2010 | 21:47


SB - Laboratorium Internet Pemkab Sinjai selama ini telah memberikan konstribusi terhadap kemajuan dunia pendidikan di Sinjai, hal tersebut cukup berasalan, mengingat keberadaan internet sangat memberi manfaat sangat besar kepada para guru dan siswa sebaga jembatan informasi terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan pendidikan.

Untuk itu, selain sebagai pusat informasi public, laboratorium internet juga dijadikan wahana belajar para siswa yang ada di Kabupaten Sinjai bahkan daerah sekitarnya untuk mengenal dan memahami fungsi internet dalam menunjang kebutuhan informasi bagi mereka, Kata Kabid Aptel Badan Kominfo Sinjai, Drs Budiaman saat mendampingi Kepala Badan Kominfo menerima Kepala SD dan sejumlah Guru SD 114 Mallenreng Kecamatan Bulupoddo di ruang pimpinan Rabu (13/10).

Menurutnya, Bakominfo terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar tentang komputer maupun internet, apalagi dari kalangan pendidik, yang memang diharapkan semuanya dapat menguasai pembelajaran dengan sistem e-learning proses dalam mendukung e-education dalam mendidik para siswa.

Sementara itu, Kepala Badan Kominfo SInjai, Drs Andi Grandyanto Asapa,M.Si menyambut baik keinginan para guru SD 114 Mallenreng yang ingin belajar Komputer di Bakominfo.

"Apa yang sudah disiapkan oleh Pemerintah berupa laboratorium dengan perangkat komputer di dalamnya, seharusnya dimanfaatkan dengan baik oleh semua kalangan, apalagi kalau hal itu dilakukan oleh para kalangan guru, yang memang sangat diharapkan bisa menambah pengetahuan terkait dengan Teknologi Informasi, sebab kehadiran Laboratorium tersebut merupakan salah satu penunjang peningkatan kualitas Pendidikan Gratis di Sinjai" . Tambhanya.

Memang patut diakui, Saat ini masalah utama yang dihadapi oleh pendidikan adalah akses kepada sumber informasi. Kenyataan menggambarkan bahwa untuk mengakses sumber informasi dalam menunjang pendidikan sangatlah sulit, semisal buku-buku penunjang serta lainnya masih dirasakan sangat mahal.

Olehnya itu, dalam era perkembangan tekhnologi saat ini, keberadaan Internet sebagai sumber informasi khususnya bagi dunia pendidikan sangat diperlukan mengingat dengan Internet memungkinkan mengakses kepada sumber informasi secara jelas dan lengkap. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger