Pages

Home » » Antrian Haji di Sinjai Cukup Banyak

Antrian Haji di Sinjai Cukup Banyak

Written By reportase chalik on 19 Nov 2010 | 19:04


*Pemkab Upayakan Kuota Haji Sinjai Bertambah Setiap Tahunnya


SB - Warga Sinjai yang ingin menunaikan ibadah haji di tanah suci mekkah, terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun, hingga saat ini dari data yang ada telah mencapai dua ribu orang lebih yang sudah masuk dalam daftar antrian atau daftar tunggu haji.

Menanggapi hal itu, Sekkab Sinjai, Drs. Mansyur A. Yacub. M.Si kepada reporter suara bersatu mengatakan, pemerintah daerah akan terus berupaya bagaimana para calon jemaah haji yang masuk dalam daftar antrian ini tetap mendapat perhatian dari pemerintah pusat, walaupun sudah ada penetapan kuota setiap kabupaten/kota.

"Kami akan terus berupaya agar kuota tersebut dapat bertambah sehingga dapat menambah jumlah calon jamaah haji yang berangkat menunaikan rukun islam yang kelima", katanya.

Lebih lanjut, Pihak pemerintah daerah telah melakukan koordinasi terpadu dengan kementerian Agama Republik Indonesia, tentang upaya untuk dapat mewujudkan impian masyarakat Sinjai yang ingin menunaikan ibadah haji, yang sekarang semakin bertambah jumlahnya.

"Walau hal tersebut sulit diwujudkan dalam waktu singkat, akan tetapi usaha dan upaya akan terus dilakukan oleh Pemerintah Sinjai guna memberikan yang terbaik bagi warganya", Ungkap Sekkab yang ditemui beberapa hari lalu.

Banyaknya jumlah warga yang menjadi daftar tunggu saat ini menandakan animo masyarakat untuk menunaikan ibadah haji cukup besar, ditandai dengan tingkat kesejahteraan masyarakat yang sudah semakin maju.

"Hal ini tentu merupakan bukti keberhasilan pemerintah dalam peningkatan derajat hidup masyarakatnya", Tuturnya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger