Pages

Home » » Sambut Hari Raya Idul Adha, PHBI Gelar Pawai Takbir Keliling

Sambut Hari Raya Idul Adha, PHBI Gelar Pawai Takbir Keliling

Written By reportase chalik on 18 Nov 2010 | 21:56


SB - Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai beserta Pemerintah daerah menggelar Pawai Takbir Keliling dalam rangka Menyambut Hari raya Idul Adha, 1431 H/ 2010 M, Selasa (16/11) malam dalam wilayah Ibu Kota Kabupaten Sinjai.

Pawai takbir keliling tersebut, dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati, Andi Massalinri Latief yang juga turut dihadiri unsur Muspida dan segenap jajaran Pemkab Sinjai, di Depan Mesjid Nujumul Itiihat Cakkempong Sinjai.

Ketua PHBI Sinjai, H. Muhlis Isma dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan pawai takbir keliling ini telah menjadi agenda rutin PHBI bersama pemkab Sinjai setiap menyambut pelaksanaan hari raya idul adha atau Idul Qurban.

"Kegiatan pawai takbir ini diikuti ratusan peserta yang merupakan utusan Instansi dalam lingkup pemkab Sinjai, organisasi masyarakat dan utusan remaja mesjid yang ada di sinjai serta berbagai elemen masyarakat lainnya", Tambahnya.

Sementara itu wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, menyambut gembira hari raya bukanlah hal yang dilarang namun agama kita telah mengajarkan agar dalam memenuhi kebutuhan agar sesuai dengan porsinya atau yang wajar saja.

"Gembira adalah hal yang lumrah, namun melupakan kegembiraan secara berlebihan bukanlah manfaat yang akan diterima namun bencana ataupun kecelakaan dapat saja mengintai kita", Jelas Massalinri mewakili Bupati, Andi Rudiyanto Asapa.

"Melalui kesempatan ini kami juga menghimbau para peserta pawai takbir agar tetap memenuhi aturan yang ada, sehingga pada hari raya idul adha kita dapat memenuhi perintah Allah SWT yaitu Shalat Idul Adha", Harapnya.

Makna shalat idul adha itu sendiri "kata dia, kemampuan manusia untuk mengorbankan ego dan kepentingannya sendiri dalam mewujudkan kepentingan bersama.

Pawai takbir keliling menyambut hari raya Idul Adha malam itu berlangsung lancar dan tertib, dengan didukung oleh satuan pengamanan baik dari pihak Kepolisian Resor Sinjai, Pol PP, TNI maupun Dinas Perhubungan Sinjai.

Peserta nampak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan melintasi berbagai ruas jalan dalam wilayah ibu kota Kabupaten Sinjai seperti Jalan Jendral Sudirman, Sungai Tangka dan Amanagappa dan kembali finis di depan Mesjid Agung. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger