Pages

Home » » KPLI - Seminar dan Workshop Open Source 2010

KPLI - Seminar dan Workshop Open Source 2010

Written By reportase chalik on 19 Nov 2010 | 06:39

SB - Kelompok Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Kabupaten Sinjai akan mengadakan Seminar dan Workshop Open Source 2010 yang bertemakan "Cerdas Bersama Open Source" pada pekan depan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan salah satu alternatif pembelajaran dengan sistem operasi yang murah dan handal kepada para penguna komputer di Lingkungan Pendidikan Kabupaten Sinjai, kata Djoeliharto selaku ketua panita pelaksana, Jumat (19/11) kepada Reporter SB.

"Insyaallah kita akan laksanakan kegiatan ini selama tiga hari dari tanggal 24 hingga 26 November 2010, di Wisma Hawai Sinjai", Ungkapnya.

Selain Seminar dan Worshop juga akan ada louncing sitem operasi Distro Karampuang Release Party yang merupakan salah satu bentuk kontribusi Kelompok Penguna Linux di Sinjai yang tergabung dalam Wadah KPLI Sinjai.

"Hari pertama adalah Seminar mengenai Open Source pada dunia pendidikan dengan materi Regulasi open Source Sofware oleh Bakominfo Sinjai. Linux "Pilihan Cerdas Masa Depan" (FOSS-ID Jakarta), Proses Migrasi Open Source disekolah (IGOS Center Makassar) dan Peluncuran Distro Linux Karampuang", Jelas katanya.

"Pada hari kedua Workshop I mengenai Linux dan aplikasi perkantoran kemudian hari berikutnya tentang desain grafis dengan aplikasi open source".

Selain pendidik atau dosen, Mahasiswa dan pelajar, kegiatan ini juga terbuka untuk umum. "Tenga pendidik kami hanya kenakan biaya pendaftaran sebesar Rp.50 ribu, mahasiswa Rp.25 ribu dan siswa Rp.15 ribu, sedangkan untuk umum hanya Rp. 50 ribu", Terangnya.

Djoeliarto menyebutkan, bagi yang berminat dapat segera mendaftarkan diri di Warung kopi (Warkop) Karampuang, Jalan Syarif Al Qadri dan Pada Badan Komunikasi dan Informatika Sinjai.

"Seminar dan Workshop ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas SDM pengguna teknologi informasi yang ada di sinjai pada khususnya dan masyarakat SulSel pada umumnya", Harapnya. (**)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger