Pages

Home » » Upacara Renungan Suci Berlangsung Hikmad

Upacara Renungan Suci Berlangsung Hikmad

Written By reportase chalik on 10 Nov 2010 | 02:31


SB - Apel Kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke 65 Tahun 2010 berlangsung hikmat. Upacara yang dilakukan tepat tengah malam tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manggottong Kecamatan Sinjai Timur.

Renungan untuk mengenang jasa pahlawan dipimpin inspektur upacara Kepala Kejakasasan Negeri (Kajari) Sinjai, Ridwan Umar. SH. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara, AKP. Yulius.

Kajari Sinjai, Ridwan Umar bersama Wakil Bupati, Andi Massalinri Latief, Kapolres, AKBP. Totok Triwibowo, Ketua DPRD, H. Sultani dan Jajaran pemkab serta Muspida lainnya tiba di TMP, Senin (09/11) sekitar pukul 23. 45.Wita dan langsung menuju tempat upacara.

Dalam suasana hening, Kajari memimpin renungan suci sekitar 15 menit untuk menghormati jasa pahlawan. Upacara diawali dengan pemadaman lampu penerangan dalam area TPM, yang dilanjutkan dengan penyalaan obor oleh dua orang personil dari Satpol PP Sinjai.

Dalam sambutan singkatnya, Kejari menyampaikan penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah mendahuli kita, "Di TMP Manggottong, jumlah pahlawan terdiri dari TNI sebanyak 52 orang, Polri 3 orang, Pejuang Rakyat 31 orang dan 3 orang PNS yang telah berjuang demi bangsa dan Negara", Ungkapnya.

Setelah upacara renungan suci yang diakhiri dengan pembacaan doa dari kontor Kementerian Agama Sinjai, Kajari beserta wakil Bupati dan rombongan lainnya langsung meninggalkan TMP.

Upacara Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 10 November itu, diikuti jajaran TNI dan Polri, Satpol PP dan Pramuka yang masing-masing satu pleton.

Pada puncak peringatannya, akan dilakukan upacara bendera di halaman kantor Bupati Sinjai, Rencana Inspektur Upacara Wakil Bupati, Andi Massalinri Latief. S.Sos. Usai upacara, Rabu (10/11) pagi dilanjutkan Ziarah Nasional di TMP Manggotong. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger