Pages

Home » » Puluhan Mahasiswa STISIP Turun Kejalan Raya

Puluhan Mahasiswa STISIP Turun Kejalan Raya

Written By reportase chalik on 14 Nov 2010 | 18:51


SB - Puluhan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai menggelar aksi penggalangan dana untuk korban Merapi dan Tsunami Mentawai. Aksi tersebut merupakan solidaritas dan bentuk kepedulian mereka terhadap saudara-saudaranya yang terkena musibah bencana itu.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan dijalan raya dengan meminta sumbangan secara sukarela dari para pengemudi yang melintasi dijalan tersebut sudah berlangsung selama tiga hari yang dimulai, Rabu (10/11) lalu.

Penanggungjawab aksi solidaritas, Rival Efendi, Jumat (12/11) kepada reporter SB mengatakan, setidaknya dari aksi pengalangan dana ini dapat membantu dan meringankan beban penderitaan para korban bencana tersebut.

Bencana yang melanda dua wilayah tersebut memang patut mendapat perhatian, selain dari pemerintah juga kalangan masyarakat lainnya yang diharapkan dapat memberikan bantunnya sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama utamanya bagi korban bencana.

Mahasiswa dari jurusan ilmu politik ini, mengaku bahwa dana yang sudah terkumpul dari aksi pengalangan dana selama tiga hari pekan ini, sudah sekitar Rp. 2 jutaan. "Kami berharap dana yang sudah terkumpul ini masih dapat bertambah dari uluran tangan masyarakat sinjai", Tambahnya.

Pengalangan dana yang dilakukan mahasiswa STISIP, tidak hanya di fokuskan di perempatan jalan persatuan raya dan bayangkara, namun juga dilakukan di sekitar kompleks ruko pasar sentral sinjai.

Sumbangan sukarela dari masyarakat sinjai yang berhasil dikumpulkan dalam aksi pengalangan dana dijalan raya ini, akan disalurkan ke mentawai dan daerah letusan merapi melalui rekening BRI Cabang Sinjai.

"Meskipun nantinya dan yang terkumpul tidak begitu besar, namun paling tidak dana tersebut dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di sana", Katanya. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger