Pages

Home » » Ratusan Warga Ikuti Shalat Id di Mesjid Nur

Ratusan Warga Ikuti Shalat Id di Mesjid Nur

Written By reportase chalik on 18 Nov 2010 | 21:41



SB - Ratusan Umat Muslim yang tinggal di kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara, berbondong-bondong mengikuti shalat Idul Adha 1431 H/2010 M yang digelar di mesjid Nur Balangnipa, Rabu (17/11).

Pelaksanaan salat Ied dengan Imam dan Khotib H. Roslan. S.Ag ini berlangsung tertib dan lancar dengan diikuti berbagai kalangan, baik anak-anak, remaja maupun orang tua. Selain itu hadir pula yang mewakili Camat Sinjai Utara, Muh. Tahang serta segenap jajarannya.

Sambutan seragam Bupati pada pelaksanaan shalat idul adha, yang dibacakan Sekertaris Camat Sinjai Utara, Muh. Tahang menegaskan, perbedaan yang kadang terjadi dalam pelaksanaan hari raya idul adha jangan dijadikan sebagai sebuah pemicu terjadinya keretakan hubungan antara sesama umat islam khususunya di Sinjai, namun mari menyikapinya dengan penuh kearifan, saling memahami dan tetap menjalin persatuan dan kesatuan.

"Dalam Pelaksanaan Hari raya idul adha ini, masyarakat diharapkan lebih memaksimalkan kerelaan dan keikhlasan dalam berqurban demi kepentingan bersama serta membuang sifat-sifat tercelah dalam menuju masyarakat yang baik", Katanya.

Sementara itu H. Roslan dalam khutbahya mengatakan, Perayaan hari raya Idul Adha merupakan momentum atau kesempatan bagi seorang muslim mendekatkan diri kepada Allah SWT, menggapai ridha-Nya, dan menyempurnakan ketakwaan kepada-Nya.

"Umat Islam harus memahami tujuan dan substansi Idul Adha agar tidak terjebak pada momentum ritual tahunan belaka. Menurut dia, hikmah Idul Adha adalah agar orang mau berpikir dan merenungkan tentang bagaimana kuatnya godaan harta terhadap keimanan dan kecintaan kepada Allah SWT", Jelas kata H. Roslan dihadapan para jamaah.

Usai menyampaikan khutbahnya, sejumlah jamaah melaksanakan shalat gaib untuk Jamaah Haji Sinjai yang wafat ditanah suci mekkah yakni Ustas Muh. Isqil yang merupakan Iman Mesjid Nur Balangnipa.

Mereka yang hanya diluar ataupun didalam mesjid, nampak begitu antusias mengikuti shalat idul adha tersebut. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger