Pages

Home » » Sekkab Wakili Bupati Hadiri Wisuda Sarjana STAIM

Sekkab Wakili Bupati Hadiri Wisuda Sarjana STAIM

Written By reportase chalik on 2 Nov 2010 | 19:34


*STAIM Wisuda 307 Lulusannya Tahun Ini


SB - Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Sinjai mewisuda 307 sarjana strata (S-1) dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) atau tarbiah dan Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) atau Dakwah.

Wisuda ke XV para sarjana itu berlangsung dalam rapat senat terbuka STAI Muhammadiyah Sinjai di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (02/11), Jalan Persatuan Raya.

Ketua STAIM Sinjai, Drs. Muh. Judrah mengatakan, wisuda yang dilaksanakan ini bukan sekedar serimoni tetapi merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal.

"Dalam mengembangkan potensi atau menjadi insang yang bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, berilmu dan siap mengamalkan ilmu sesuai dengan bidang keahlian masing-masing serta memiliki kemampuan hidup mandiri", Tambahnya.

Lebih dari itu kata dia, Wisuda adalah penanda awal tahap kehidupan seorang lulusan dalam merancang dan meniti karir. Dari 307 orang yang diwisuda pada tahun ini, berasal dari dua jurusan yang terdiri dari 288 sarjana pendidikan islam dari jurusan tarbiah dan 19 orang sarjana komunitas islam jurusan dakwah.

Selain itu, guna menunjang kompentensi bagi setiap lulusan, penambahan pengetahuan dan peluasan wawasan harus senantiasa berlangsung secara terus-menerus. "Kami juga berharap para wisudawan agar lebih pandai dan bijak dalam memanfaatkan pengalaman belajar dan hasil belajar demi keberhasilan khususnya dalam dunia kerja", Pintanya.

Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulampapua Prof. DR. H. Azhar Arsyat. M.Pd, mengajak para lulusan STAIM Sinjai untuk tidak berhenti hanya sampai pada gelar Strata Satu saja, akan tetapi meneruskan menuntut ilmu yang lebih tinggi lagi.

"Tidak perlu ada perasaan ragu, minder dan lain sebagainya dalam hal ilmu, sebab ilmu bisa diperoleh dimana saja dan kapan saja sepanjang hidup dan terpulang kepada pribadi masing-masing manusia", Harapnya.

Sementara itu, Sekkab Sinjai dalam sambutannya mengatakan, setelah wisuda ini, para lulusan yang menyandang gelar sarjana dapat mengaplikasikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat.

"Apa yang selama ini diperoleh dibangku kuliah benar-benar dapat dimanfaatkan dalam kehidupan bermasyarakat, kita sadar bahwa sebagai generasi muda tentu akan menjadi motor penggerak perubahan ditengah masyarakat menuju ke alam yang lebih baik", Ungkap Sekkab mewakili Bupati Sinjai.

Dijelaskan, Visi Sinjai yakni Religius, Sehat Cerdas dan Sejahtera tidak akan dapat tercapai jika peran mewujudkan visi tersebut hanya dilakukan oleh Pemerintah saja, akan tetapi keterlibatan seluruh elemen masyarakat, termasuk didalamnya para lulusan STAIM Sinjai, akan turut menentukan arah dan keberhasilan kebijakan pemerintah tersebut.

Acara wisuda juga turut dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah SulSel, KH. Burhanuddin Pagim, Ketua Badan Pelaksana Harian Perguruan Tinggi Muhammadiyah (BPH-PTM) Sinjai, Drs. Zainuddin Fatbang, Wakil Ketua DPRD, A. Muhtar Mappatoba dan utusan dari UIN Alauddin Makassar DR. Nurhidayat Muh. Said. M.Ag yang sekaligus membawakan Orasi Ilmiah.

Wisuda sarjana STAIM Sinjai berlangsung dengan hikamad yang juga dihadiri seluruh orang tua wisudawan dan wisudawati. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger