Pages

Home » » Sinjai, Kota Polopo Dan Makassar Kloter 39

Sinjai, Kota Polopo Dan Makassar Kloter 39

Written By reportase chalik on 9 Nov 2010 | 11:38

*Sekkab - CJH Jaga Sikap Dan Prilaku

SB - Calon Jemaah Haji (CJH) Sinjai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 39 Embarkasi Hasanuddin, diharapkan untuk senantiasa menjaga sikap dan prilaku sehingga nama baik daerah dan bangsa akan tetap terpelihara.

Hal tersebut ditegaskan oleh Sekkab Sinjai, Drs. Mansyur A. Yacub. M.Si pada saat penerimaan Jemaah haji Kabupaten Sinjai, di gedung penerimaan Aula Muzdalifah Asrama Haji Sudiang Makassar, Minggu (07/11) kemarin bersamaan dengan Calon Jemaah Haji asal Kota Polopo dan Makassar.

"Diharapkan kiranya para jemaah haji yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini, dapat menjadi duta sinjai termasuk kota palopo, makassar dan duta indonesia yang tentunya sikap dan prilaku akan menjadi cerminan masyarakat sinjai khususnya dan bangsa indonesia pada umunya", tambahnya.

Dikatakan, Kerjasama dan disiplin hendaknya diciptakan kapan dan dimanapun khususnya saat melaksanakan rangkaian rukun, Wajib, dan sunnah haji, karena sikap tersebut akan memberikan manfaat pada diri sendiri dan kepada seluruh CJH yang tergabung dalam kloter 39 ini.

Makna haji pada dasarnya bukan hanya sekedar untuk menyempurnakan rukun islam semata, namun mengadung makna yang sangat mendalam, menurutnya makna inilah yang perlu dipahami sehingga setelah menunaikan ibadah haji akan terjadi perubahan pola hidup dan kehidupan.

Selain fisik dan mental secara matang, kesabaran pun juga perlu dalam menghadapi berbagai macam sikap dan tingkah laku calon jemaah haji dari berbagai negara dengan adat istiadat yang berbeda.

"Jadi sikap dan tingkah laku akan menjadi cerminan masyarakat sinjai, begitu juga dengan masyarakat palopo dan makassar yang tergabung dalam kloter 39 tersebut, kemudian senantiasa menjaga diri, menjauhi hal-hal yang dapat mengganggu ibadah kita dan kembali menjadi haji yang mabrur", Jelas Mansyur mewakili Bupati Sinjai.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar, H. Abdul Halik mengatakan, Jemaah Haji yang tergabung dalam kloter 39, asal Sinjai, polopo dan Makassar ini sudah siap diberangkatkan, senin (08/11) dari embarkasi hasanuddin makassar ke tanah suci mekkah.

"Insyaallah jika tidak ada hambatan, maka besok malam seluruh jemaah haji yang baru saja masuk asrama sudiang makassar ini akan kita berangkatkan dengan mengunakan pesawat garuda", katanya usai menerima jemaah calon haji sinjai.

Soal pelayanan, pihaknya berjanji akan memberikan yang terbaik selama berada diasrama sudiang. "kami minta apabil jemaah haji tidak puas dengan pelayanan yang ada di disini agar segera disampaikan kepada kami atau pihak panitia", harap Abdul Halik dihadapan para jemaah haji.

Lebih lanjut Abdul Halik bahwa Hal-hal lain sebelum diberangkatkan ke tanah suci, juga diharapkan untuk dapat dikomunikasikan, baik melalui ketua regu maupun ketua rombongan.

Sekedar diketahui bahwa Kloter 39 yang sudah siap diberangkatkan ketanah suci mekah berjumlah 360 orang, dari jumlah tersebut 237 Calon jemaah ahji asal sinjai selebihnya adalah Jemaah haji dari kota polopo dan makassar.

Penerimaan Calon jemaah haji kloter 39 diasrama haji sudiang makassar, berlangsung hikmad selain Sekkab Sinjai, juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Drs, H. Hamzah Junaid, Kabag kesra Setdakab Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati dan sejumlah Panitia Pemberangkatan dan pemulangan haji (PPHI) Kabupaten Sinjai. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger