Pages

Home » » Pelamar CPNS Di Kantor Kemenag Capai 3 Ratusan

Pelamar CPNS Di Kantor Kemenag Capai 3 Ratusan

Written By reportase chalik on 26 Nov 2010 | 01:54


SB - Sebanyak 300 pelamar Calon Pegewai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai dinyatakan lulus adminitrasi. Mereka harus mengikuti tes tertulis yang digelar serentak Rabu (24/11).

Mereka yang sudah dipastikan mengkuti tes tersebut tentu akan bersaing memperebutkan formasi atau jurusan yang akan diterima pada tahun ini. Hal tersebut diungkapkan, Kasubag TU Kantor Kemeneg, H. Roslan. S. Ag.

Menurutnya dari ratusan pelamar, terdapat sekian puluh orang yang tidak lolos berkas akibat adanya kesalahan pada saat melaukan pendaftaran secara on line melalui internet.

Disebutkan, pada tahun ini, Kantor Kementerian Agama Sinjai hanya akan menerima 7 orang jenjang pendidikan strata I untuk mengisi berbagai formasi, seperti Akuntansi, Laporan keuangan dan guru madarsah Ibtidayyah Negeri (MIN) Baru dan Guru Madrasah Tsanwiah (Mts) baru.

"Jumlah yang diterima tahun ini sidikit agak bertambah dibanding penerimaan CPNS tahun sebelumnya yang hanya 3 orang saja", Katanya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (23/11).

Hal lain yang dikatakan, pendaftaran CPNS secara online yang mulai berlaku tahun ini rupanya sangat menyulitkan sebagian pelamar terlebih bagi mereka yang tidak bisa mengakses internet dan semua petunjuk yang dilampirkan tidak dibaca dengan teliti sehingga terjadi kesalahan dalam pengiriman berkas.

Mereka yang lulus berkas sudah tentu mendapat kartu tes yang dikirim melalui Kantor Pos. Untuk Pelaksanaan ujiannya akan dilakukan didua tempat yakni di Man 1 Sinjai utara dan MTS Lappa.

"Setiap ruangan yang digunakan, itu akan diisi oleh 20 sampai 22 orang pelamar dan akan diawasi oleh 2 orang pengawas", Tambah H. Roslan mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H. Hamzah Junaid.

Ujian seleksi CPSN juga akan dipantau langsung oleh dua orang pengawas dari Kantor Wilayah Kementerian Agama SulSel. Beberapa personil dari polres Sinjai juga dilibatkan demi menjaga kemanaan dan kelancaran pelaksanaan ujian tersebut.

Ujian seleksi CPNS ini baru akan diketahui hasilnya pada 15 Desember mendatang. " Insyaallah, pertengan desember sudah dapat diketahui yang lulus dan yang tidak", Terangnya. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger