Pages

Home » » Darmawati Terpilih Jadi Kades Bonto Katute

Darmawati Terpilih Jadi Kades Bonto Katute

Written By reportase chalik on 1 Nov 2010 | 22:14

SB - Darmawati terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Bonto Katute yang berlangsung, Minggu (31/10) kemarin.

Darmawati memperoleh dukungan 584 suara pemilih, sedangkan empat calon Kepala Desa Lainnya yakni Rudi hanya meraih (305) Suara, disusul Sulaiman (208) suara, Bahri (137) suara dan Rustan hanya meraup 59 Suara.

Pemilihan Kepala Desa Bonto Katute yang dilangsungkan di Halaman Kantor Desa Bonto Katute tersebut, diikuti sebanyak 1.331 orang atau pemilih.

Sekertaris Pemerintahan Desa Setdakab Sinjai, Muh. Nur, Senin (01/10) kepada reporter suara bersatu mengatakan, Pilkades di desa Bonto katute berjalan demokratis, tertib dan aman yang didukung oleh aparat pengamanan baik dari kepolisian, TNI maupun Satpol PP.

Hal yang sama juga dikatakan Camat Sinjai Borong Drs. Saenal, menurutnya semua tahapan pelaksanaan pilkades hingga penetapan Kepala desa terpilih telah berjalan lancar, termasuk warga yang datang ke TPS untuk memberikan haknya, juga sangat antusias.

"Suksesnya pilkades bonto katute juga karena didukung kesadaran masyarakat yang terus menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan kepala desa tersebut." tambahnya.

Setelah pelaksanaan Pilkades, pemerintah Kecamatan Sinjai Borong akan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai agar segera dilaksanakan pelantikan Kepala Desa Bonto Katute yang selama ini telah lowong selama delapan bulan.

"Jadi paling tidak Januari 2011 yang akan datang, kades Bonto katute sudah dapat dilantik oleh Bupati Sinjai", harapnya (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger