Pages

Home » » Pedagang Hewan, Jelang Hari Raya Idul Adha

Pedagang Hewan, Jelang Hari Raya Idul Adha

Written By reportase chalik on 14 Nov 2010 | 18:57



SB - Semakin dekatnya pelaksanaan hari raya Idul adha atau yang lebih dikenal dengan hari raya kurban yang diperingati setiap tahun oleh ummat Islam, membuat para pedagang hewan kurban mulai memasok hewan-hewan kurbannya ke kota Sinjai. Hewan kurban seperti Kambing dan Sapi, saat ini dapat ditemukan disejumlah tempat.

Arif (40), seorang pedagang kambing di tepi Jalan Dr. Hamka, Jumat (12/11) mengatakan, untuk mempersiapkan hari raya kurban tahun ini, dia sudah menyiapkan sekitar 100 hewan kurban khususnya Kambing. Hewan-hewan kurban miliknya ini akan dijual kepada ummat Islam yang akan berkurban pada hari raya kurban, 17 November nanti.

Ia mengaku sudah menekuni penjualan hewan kurban ini sejak beberapa tahun yang lalu. Ditempat jualannya tampak hewan qurban miliknya dijajakan dengan harga variatif, mulai Rp 950.000 ribu hingga Rp 1 Juta 700 ribu tergantung ukuran kambing.

Kambing yang dijual menjelang Idul Adha, Jelas Arif, adalah Kambing yang didatangkan dari Kecamatan Sinjai Barat. Meskipun masih beberapa hari lagi perayaan hari raya Idul Adha, namun mulai saat ini penjualan kambing sudah mulai terasa.

Berdasarkan pengalamannya tahun-tahun sebelumnya, biasanya penjualan kambing kurban ini akan semakin tinggi saat mendekati hari raya. "Kami berharap penjualan hewan kurban pada tahun ini bisa lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya", Ungkapnya. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger