Pages

Home » » Renungan Suci Di TMP Manggotong Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan

Renungan Suci Di TMP Manggotong Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan

Written By reportase chalik on 9 Nov 2010 | 14:40

SB - Malam ini, sekitar pukul 23.45 Wita, Pemerintah Kabupaten Sinjai akan melakukan upacara Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke- 65 yang jatuh pada tanggal 10 November 2010, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manggotong Kecamatan Sinjai Timur.

Hal ini diungkapkan, Kepala Kantor Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Drs. H. Akmal Muin, ketika di temui di ruang kerjanya, Selasa (09/11).

Dijelaskan upacara apel kehormatan dan renungan suci ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Massalinri Latief. S.Sos.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin pemkab Sinjai setiap tahunnya dengan maksud untuk memberikan penghormatan bagi para pahlawan yang telah mendahului kita", Tambahnya.

Dikatakan, yang akan bertindak selaku Isnpektur Upacara pada Apel Kehormatan dan renungan suci ini, Kepala Kejaksaaan Negeri Sinjai, Ridwan. SH. Sedangkan Komandan Upacara diamanahkan kepada AKP. Burhanuddin. S.Sos dari Polres Sinjai.

"Upacara Apel kehormatan dan malam renungan suci dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, juga akan dikuti para unsur muspida termasuk para pejabat daerah Lingkup Pemkab Sinjai. Sedang dari kesatuan Upacara diantaranya Dandim 1424 Sinjai, Polres, KNPI, PMI, Pramuka, Korpri, FKKPI dan Karang Taruna yang masing-masing satu pleton", katanya.

Sementara itu, Untuk upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 65 Tingkat Kabupaten Sinjai akan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Rabu (10/11) pagi.

Rencananya Inspektur Upacara Wakil Bupati Sinjai, Andi Massalinri Latief, sedangkan komandan upacara Kapten Inf. Yunus Pararuk dari Kodim 1424 Sinjai.

"Upacara ini akan diikuti kesatuan dari Kodim 1424 Sinjai, Polres, Sat Pol PP, Korpri, Organisasi Pemuda, Pramuka, karang taruna dan pelajar SMA yang juga masing-masing satu pleton", tuturnya.

Setelah upacara, kembali akan dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Manggottong Kecamatan Sinjai Timur.

"Kami dari Panitia Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten, masih terus melakukan persiapan demi suksesnya seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan hari pahlawan tahun ini", tegasnya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger