Pages

Home » » Polres Sinjai Gelar Upacara Peringatan HUT Bayangkara Ke 65

Polres Sinjai Gelar Upacara Peringatan HUT Bayangkara Ke 65

Written By reportase chalik on 3 Jul 2011 | 22:21



SB - Kepolisian Resor (Polres) Sinjai melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 65, Jumat (01/07), di halaman Mapolres Sinjai, Jalan Bayangkara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Sinjai AKBP. Totok Triwibowo. S.Ik. Upacara sendiri dihadiri oleh Wakil Bupati, Andi Massalinri Latief, Ketua DPRD, H. Sultani, Unsur Muspida, Para SKPD Pemkab Sinjai, para Kapolsek dan pensiunan kepolisian yang ada didaerah ini.

Sebelum upacara dimulai, inspektur upacara melakukan pengecekan pasukan dengan dikawan oleh komandan upacara. Peserta upacara juga di ikuti oleh TNI, Satpol PP, Regu Pemadam Kebakaran Sinjai.

Dalam sambutan terulis Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) yang dibacakan Kapolres Sinjai, menginstruksikan 5 hal yakni Polri harus memberikan kemudahan, sikap responsif dan penuh empati dalam melayani masyarakat dari berbagai lapisan.

SBY juga berpesan agar Polri mampu meningkatkan kemampuan deteksi dini terhadap berbagai kemungkinan tindak kekerasan dan kriminalitas.

"Selanjutnya menanamkan kesadaran terhadap profesi kepolisian yang telah dipilih sebagai pengabdian kepada masyarakat. Kepada pimpinan Polri, SBY berpesan agar lebih memantapkan keteladanan dalam kepemimpinan dan mempererat solidaritas internal Polri. Dan terakhir tingkatkan peran dalam pemeliharaan perdamaian internasional", Tambahnya.

Selain itu dalam sambutan tertulisnya, ia juga meminta agar aparat polri selalu hadir dalam berbagai kondisi masyarakat, utamanya saat terjadi ketidak teraturan dan ketidak tertiban.

"Ia juga meminta agar aparat polri meningkatkan kualitas pelayanan dan menjahui perbuatan tercela yang dapat menciptakan ketidak percayaan masyarakat pada anggota polri sendiri", Jelas sambutan presiden yang dibacakan kapolres Sinjai.

Totok menambahkan, polisi masih terus berbenah dan memperbaiki diri. Secara eksternal polisi terus meingkatkan kemitraan dengan masyarakat dan pada sisi internal. Polisi terus memperbaiki kemampuan dan moral serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan mewujudkan pelayanan prima.

Upacara peringatan HUT Bayangkara ke 65, yang bertemakan " Dengan Semangat Kemitraan Kita Mantapkan Revitalisasi Polri Guna Mewujudkan Pelayan Prima ", itu berjalan hikmad yang ditandai dengan aksi belah diri oleh anggota polres Sinjai. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger