Pages

Home » » Safari Ramadhan Akan Diawali Di Kec. Sinjai Utara

Safari Ramadhan Akan Diawali Di Kec. Sinjai Utara

Written By reportase chalik on 29 Jul 2011 | 12:57

REPORTASE SB - SB - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, bersama jajaran muspida kembali akan menggelar safari Ramadhan disetiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sinjai.

Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati, Jumat (29/07) diruang kerjanya menjelaskan kegiatan Safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan hubungan masyarakat dengan jajaran pemkab sinjai.

Menurut rencana, agenda safari ramadhan akan dimulai pada, rabu (03/08) pekan depan yang diawali di kecamatan sinjai utara kemudian berturut-turut dan rencananya berakhir di kecamatan sinjai barat, 10 Agustus 2011.

"Insyaallah dihari ketiga bulan puasa, kita sudah mulai safari ramadhan dengan kecamatan yang pertama dikunjungi sinjai utara, keesokan harinya tellulimpoe, selanjutnya sinjai Borong 5 agutus, sinjai selatan, 6 agustus, sinjai timur, 7 agustus, bulupoddo 8 agustus dan sinjai tengah 9 agustus", Katanya.

Sama tahun-tahun lalu, safari ramadhan pemkab sinjai dibagi menjadi dua tim, untuk tim A dan B akan dipimpin oleh Bupati didampingi Wakil Bupati, Sekkab Sinjai, para Unsur Muspida, Kepala Kantor Kementerian Agama dan tim dakwa lainnya.

"Biasanya setiap safari ramadhan diikuti langsung bupati, Andi Rudiyanto Asapa, namun jika beliau berhalangan akan diwakili Andi Massalinri Latief selaku wakil bupati", Terangnya.

Di samping itu, momentum safari Ramadhan juga akan menjadi sebagai media komunikasi, sekaligus guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada didesa maupun dikecamatan.

"Jadi nantinya, tim safari ini akan bertatap langsung dengan warga, sekaligus mengsosialisasikan program pemerintah baik yang telah, sudah dan akan dilaksanakan kedepan", Tambahnya.

Selain jajaran pemkab dan unsur muspida, para pimpinan BUMN/BUMD serta segenap anggota DPRD juga diundang hadir mengikuti kegiatan safari Ramadhan Pemkab Sinjai.

Segala persiapan telah dilakukan, dengan harapan semuanya dapat berjalan lancar. "Kita juga harapkan agar masyarakat dapat menyambut gembira tim safari ramadhan ini", Pinta Mas Ati yang juga pengurus PHBI Kabupaten Sinjai.

Rombongan safari Ramadhan juga akan menggelar buka puasa dan shalat tarawih bersama dengan masyarakat. "Setelah buka puasa yang biasanya dikantor camat atau dirumah camat, tim ini langsung kita sebar disemua mesjid yang ada di desa atau dikecamatan itu", Katanya. (**)


Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger