Pages

Home » , , , » Sinjai - Ujian Program Paket C Diikuti 275 Peserta

Sinjai - Ujian Program Paket C Diikuti 275 Peserta

Written By reportase chalik on 12 Jul 2011 | 17:05


SB - Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Drs. Andi Grandyanto Asapa. M.si didampingi beberapa pengawas ujian lainnya melakukan pemantauan Ujian Nasional Program Paket C ( Setara SMU) yang digelar di SMK Negeri 1 Sinjai Utara.

Pemantuan yang dilakukan untuk melihat secara langsung proses pelaksanaan ujian tersebut. Ujian paket C tahun ini, diikuti sebanyak 275 peserta dari Sembilan Kecamatan. Sementara jadwal pelaksanaannya sendiri akan berlangsung selama empat hari, mulai 5 - 8 Juli 2011.

Kepala Seksi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Diknas Sinjai, Dra. Fatimah mengungkapkan, dari jumlah peserta ujian terbagi, laki-laki sebanyak 159 orang dan 116 perempuan. Jumlah tersebut menurutnya sedikit berkurang dibanding tahun lalu.

"Peserta didik yang sedang mengikuti ujian Paket C ini, sebelumnya telah mengikuti proses pembelajaran atau bimbingan belajar yang diadakan selama tiga bulan termasuk kepada peserta didik program peket B dan paket A", Tambahnya.

Pelaksanaan ujian tersebut mengunakan 14 ruangan dengan satu ruangan diawasi 2 orang pengawas yang merupakan guru SMA dan SMK yang da di Sinjai.

"Jadi sama dengan tahun lalu, kita tetap melibatkan guru-guru SMA dan SMK yang ada di daerah ini untuk menjadi pengawas ujian program peket C", Sebut Fatimah yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Lebih lanjut, Ujian paket C seperti ini, sudah beberapa kali dilaksanakan, dan bagi peserta didik yang mengikuti ujian dan yang lainnya, tidak ada jaminan mengenai kelulusan, yang pasti murni berdasarkan dari hasil nilai ujian yang diikutinya dan juga keseriusan dan pemahaman peserta didik selama mengikuti proses pembelajaran.

Sementara untuk ujian program paket B dan A, rencananya baru akan digelar pada 12 - 14 Juli mendatang. "Peserta Ujian Paket B sendiri akan dikuti sebanyak 37 orang sedangkan paket A hanya 6 orang", Terangnya.

Adapun mata pelajaran yang diujiankan pada program paket C adalah, Pendidikan warga kenegaraaan, Matematika, Bahasa Indonesia, Sosiologi, Geografi, Bahasa Inggris dan Ekonomi.

Dari pantuan, Ujian program paket C yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sinjai berjalan lancar dan aman. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger