Pages

Home » , , , » Sinjai Peringkat 8 FASI 2011

Sinjai Peringkat 8 FASI 2011

Written By reportase chalik on 6 Jul 2011 | 13:43



SB - Kabupaten Sinjai berhasil meraih prestasi diperingkat ke 8, Se- Sulawesi Selatan dalam ajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) VIII yang di gelar di Kota Palopo, pada 1 hingga 4 Juli 2011.

Pelaksanaan FASI tahun ini diikuti sekitar 1.140 santri TK/TPA yang berasal berbagai kabupaten yang ada di SulSel. Para peserta dari perwakilan 23 kabupaten/kota, mengikuti 15 jenis lomba yang dipertandingkan.

Lomba yang dimakasud itu antara lain, Nasyid, Ikrar dan Puitisasi Al Quran, Hafalan Jus Amma, Pidato Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Adzan, Cerdas Ceramat Al-Quran TK/TPA, Cerita Islami, Menggambar dan Mewarnai, Kaligrafi, serta Tartil Alquran.

Hal tersebut diungkapkan, Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati, Selasa (05/07) diruang kerjanya. Pada Fasi tahun ini, Kafilah Sinjai berhasil menjuarai lomba Adzan. Kemudian juara II lomba Nasyid TKA, dan juara III pada lomba Hafalan Jus Amma, Tartil TKA dan Nasyid TPA.

"Jadi para juara FASI yang berhasil menempatkan sinjai pada peringkat 8, diantaranya Amrul Amri (Adzan), Rifaldi Nur Islam, Nurulita Prihasti, Raodatul Jannah, Nurfaizah dan Nur ilmi (Nasyid TKA), Amrul Amri ( Tilawah), M.Yusuf (Hafalan Jus Amma), Nuning Wahyuni , Ulfatusshalihah, Fitri Ayu, Liswani dan Astriani (Nasyid TPA)", Sebut Mas Ati yang juga selaku Wakil Ketua Kafilah Sinjai.

Meskipun hanya mengukir prestasi diperingkat 8, namun hal ini sudah sangat memuaskan. "Alhamdullillah kami ucapkan selamat dan terimakasih atas perjuangan yang telah dilakukan para kafilah sinjai, semoga kedepan kita lebih mempersiapkan secara matang dan prestasi ini semakin meningkat", Harapnya.

Melalui kegiatan ini, Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai H. Muhlis Isma juga menerima pernghargaan sebagai tokoh yang berjasa dalam pembinaan dan pengembangan taman pendidikan TK/TPA Kabupaten Sinjai. Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Propinsi Sulsel.

"Anugrah FASI adalah pemberian penghargaan kepada pejabat pemerintah, tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang memberikan perhatian dan dukungan positif dalam gerakan pembinaan dan pengembangan pembelajaran Alquran di seluruh wilayah Sulsel", Terangnya.

Dalam festival tersebut sebanyak 10 kabupaten terbaik yang dipilih oleh dewan juri yaitu kota Makasar, Kabupaten Bone, Gowa, Bulukumba, Pinrang, Sidrap, Palopo, Sinjai, Luwu, dan Soppeng. (**).

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger